Golkar Sulsel Inginkan Cuma Satu Nama Cawabup Lutim

Senin, 10 Januari 2022 - 15:17 WIB
loading...
Golkar Sulsel Inginkan Cuma Satu Nama Cawabup Lutim
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe bersama Ketua DPD II Golkar Lutim, Aripin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPD I Golkar Sulsel sudah menerima usulan daftar bakal calon wakil bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim) dari DPD II. Jumlahnya ada lima nama kader yang diusulkan.

Hanya saja, DPD I Golkar Sulsel enggan memproses lima nama ini. Mereka menilai, jumlahnya terlalu banyak dan meminta DPD II Lutim untuk melakukan pleno ulang.



"Harap diplenokan kembali, karena terlalu banyak nama dan dikerucutkan saja. Supaya di DPD I kita enak memilih," kata Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham.

Adapun kelima nama tersebut yakni Taqwa Muller dan Puspawati Husler. Keduanya ialah saudara kandung dan istri almarhum Thoriq Husler, mantan Bupati Lutim satu periode.

Kemudian Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta dan Andi Fauziah Hatta. Keduanya ialah anak kandung Andi Hatta Marakarma yang merupakan mantan Bupati Lutim dua periode.

Satu nama lainnya yang juga ikut diusulkan DPD II ialah Mahading. Ia merupakan anggota DPRD Lutim dari Golkar .

Zulham meminta DPD II Golkar Luwu Timur mengusulkan satu nama saja. Agar Surat Keputusan (SK) atau persetujuan dari DPP tidak lama ditunggu.

"Kalau bisa satu saja. Kalau lebih dari satu, pasti kami akan memilih. Tapi yang lima ini terlalu banyak," ujar Zulham.

Golkar akan bersaing dengan tujuh parpol pengusung lainnya yang juga berada di barisan pasangan Muh Thoriq Husler-Budiman di Pilkada 2020 lalu. Mereka diantaranya ialah PKB, Gerindra, PDIP, PKS, PAN, Hanura dan PBB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)