Bagi Tips Sukses, Bupati Bantaeng Ajak Mahasiswa Modul Nusantara Berjejaring

Senin, 10 Januari 2022 - 21:28 WIB
loading...
Bagi Tips Sukses, Bupati Bantaeng Ajak Mahasiswa Modul Nusantara Berjejaring
Bupati Bantaeng Ilham Azikin berfoto bersama sejumlah mahasiswa modul nusantara seusai menerima kunjungan ratusan mahasiswa dari 28 kampus se-Indonesia itu di Balai Kartini Bantaeng, Senin (10/1/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin , mengajak ratusan peserta program pertukaran mahasiswa merdeka modul nusantara meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Ratusan mahasiswa dari 28 kampus se-Indonesia itu diterima di Balai Kartini, Senin (10/1/2022).

Di hadapan 120 mahasiswa asal Sumatera dan Jawa, mantan Ketua KNPI Sulsel itu menyampaikan pentingnya berjejaring di era sekarang jika ingin sukses. "Indonesia membutuhkan kita dengan semangat kebersamaan. Kepedulian anak bangsa. Eksistensi kita di masa yang akan datang sangat ditentukan oleh jejaring saat ini," kata Ilham .



Ilham menambahkan kepedulian kepada sesama dibutuhkan dalam hal tersulit sekalipun. Hal itu dapat saling meringankan beban dan penderitaan. "Kepedulian terhadap sesama. Masa pandemi ini buktinya. Bantaeng masih terjaga secara ekonomi," imbuhnya.

Orang nomor satu di Bantaeng itujuga menyebut kepedulian terhadap sesama dapat menjadi cikal bakal munculnya toleransi yang dapat memperkuat kebhinekaan. Ia pun memberikan contoh pada daerah yang dipimpinnya.

"Kerukunan beragama di Bantaeng. Di sini ada gereja peninggalan Belanda. Bantaeng tidak melihat dari perbedaan suku agama dan ras. Tapi kontribusi dan kinerja," pungkasnya.



Ratusan mahasiswa modul nusantara itu mengunjungi Bantaeng dalam rangkaian Visit Bantaeng-Bulukumba. Mereka didampingi tujuh dosen pembimbing lapangan yakni Muhammad Said, Nurharsya Khaer, Hasriani, Fajar Arwadi, Nur Fadhillah, Nur Hijrah, dan Yasdin.

"Selain ke Bantaeng, mereka juga akan kami bawa ke Kajang untuk melihat Suku Kajang, " kata Nur Hijrah, salah seorang dosen pembimbing lapangan saat mendampingi mahasiswa dari 28 perguruan tinggi tersebut.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1987 seconds (0.1#10.140)