Penantang Petahana di Pilkada Tana Toraja Ini Ingin Galang Koalisi Besar

Rabu, 10 Juni 2020 - 22:18 WIB
loading...
Penantang Petahana di Pilkada Tana Toraja Ini Ingin Galang Koalisi Besar
Pasangan kandidat Albertus Patarru-Jhon Diplomasi ingin menggalang koalisi besar untuk mengalahkan petahana di Pilkada Tana Toraja 2020. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Albertus Patarru-Jhon Diplomasi, ingin membangun koalisi besar untuk menantang petahana di Pilkada Tana Toraja 2020 . Menurutnya semakin banyak partai politik (parpol), maka peluang menang juga cukup besar.

Albertus mengklaim sudah mengamankan dukungan dua parpol. "Kami sudah ada PDIP lima kursi dan Hanura tiga kursi," katanya usai mengikuti fit and proper test Demokrat di Hotel Claro Makassar, Rabu (10/6/2020).

Total koalisi PDIP dan Hanura sebanyak delapan kursi, jumlah ini sedianya sudah cukup bagi Albertus-Jhon untuk bertarung di Pilkada Tana Toraja 2020. Mengingat syarat minimal hanya enam kursi.



Namun demikian, Albertus menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan galangan koalisi besar. Mengingat mereka akan menjadi penantang petahana dari pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

Olehnya itu, Albertus juga membidik Demokrat untuk masuk dalam koalisinya. Di Tana Toraja, Demokrat mengontrol empat kursi di parlemen. "Kita harap juga Demokrat memberi kami dukungan. Tentu agar kekuatan kita semakin besar untuk melawan petahana," ujar Albertus.

Bersama Jhon Diolomasi, yang tak lain adalah ketua tim pemenangan Victor Datuan Batara pada Pilkada Tana Toraja 2015 lalu, Albertus optimis akan mendapatkan dukungan Demokrat. Sebab pihaknya sudah memiliki modal besar dari dua partai yang telah mengeluarkan rekomendasi.

"Kami diundang untuk ikut fit, artinya kami punya peluang besar mendapatkan dukungan Demokrat. Dihadapan tim penguji juga tadi kami tunjukkan surat rekomendasi kami dari partai yang sudah memberi dukungan," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Tana Toraja penantang petahana lainnya, David Rompong menegaskan bahwa dirinya memiliki konsep yang lebih baik untuk pengembangan daerah ke depan.



"Kami bukan sekedar menantang petahana, tetapi kita memiliki konsep cita-cita yang akan kita wujudkan. Singkatnya bahwa siapapun tantangan lawan dan lain sebagainya, intinya siap bertarung," tegas David.

Soal pendamping ia mengaku akan menyerahkan ke internal partai Demokrat. Dia percaya, pilihan Demokrat tentunya akan menambah kekuatan untuk bertarung di Pilkada Tana Toraja 2020. "Calon wakil yang di survei ada beberapa, yang jelas orang-orang internal Demokrat," lanjutnya.

Selain partai Demokrat, ia juga melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mengusung. "Demokrat, Perindo dan tentu ada partai lain. Pokoknya simpel saja bahawa kita memenuhi syarat untuk diusung sebagai calon kepala daerah," kuncinya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)