Polres Bima Jadikan Knalpot Racing Hasil Razia Robot Transformers

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:09 WIB
loading...
Polres Bima Jadikan Knalpot Racing Hasil Razia Robot Transformers
Polres Bima jadikan knalpot racing hasil razia robot transformers. Foto: Edy/SINDOnews
A A A
BIMA - Tak mudah memberikan efek jera pada pengendara yang lalai dalam berkendara. Terutama sekali, pada pengendara yang bawel menggunakan knalpot racing.

Di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), anggota Satuan Lantas Polres Bima Kota membuat satu karya, yakni robot dari knalpot racing. Knalpot racing yang tak terhitung banyaknya ini, merupakan hasil penindakan selama tahun 2021.

Terlihat, robot karya anggota Satuan Lantas Polres Bima Kota yang hampir jadi ini, tak jauh beda dengan robot dalam film Transformers. Rencananya, robot ini akan dipajang guna memberikan efek jera.



Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Rizqy Ardian Eka Kurniawan mengatakan, pihaknya rutin menggelar razia knalpot racing. Motor yang terjaring razia, knalpotnya dicopot dan disita.

Hal ini dilakukan, mengingat banyaknya keluhan masyarakat terkait kebisingan di jalan raya akibat penggunaan knalpot racing yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

"Robot ini sengaja kami buat agar bisa memberikan efek jera pada masyarakat atau pengendara yang menggunakan knalpot racing. Kenapa kami harus bikin karya robot seperti ini, biar masyarakat kapok dan mikir jika knalpot yang mereka beli mahal-mahal harus disumbang untuk dibuatkan robot oleh petugas," jelas Kasat Lantas Polres Bima Kota, Iptu Rizqy Ardian Eka Kurniawan, saat dikonfirmasi di ruangannya, Selasa (11/1/2022).



Dikatakannya pula, jika di tahun 2022 ini, ada tindakan terkait knalpot racing, tak menutup kemungkinan hasilnya akan dibuatkan robot yang lebih besar lagi.

"Yang terpenting kita sudah berpesan dan mengingatkan pada seluruh pengguna jalan, agar tidak memakai knalpot racing lagi. Kalau pun ada ketangkap lagi, jelas kita akan bikin robot kedua dan ketiga. Kami sih sangat berterima kasih jika ada masyarakat yang mau menyumbang knalpotnya untuk dijadikan karya robot berikutnya," tutupnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)