Adnan Serahkan 10 Ambulans Dukung Pelayanan di Puskesmas

Selasa, 11 Januari 2022 - 17:52 WIB
loading...
Adnan Serahkan 10 Ambulans Dukung Pelayanan di Puskesmas
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyerahkan 10 unit mobil ambulans untuk puskesmas. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa , terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan termasuk di bidang kesehatan dengan memberikan dukungan ambulans untuk 10 Puskesmas.

Penyerahan ambulas ini dilakukan langsung oleh Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan disela-sela Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Gowa 100 Persen di Gedung Mulia 786 Samata, Senin (10/1/2022).



Adnan mengatakan, penyerahan mobil ambulans sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi kata Bupati Adnan, selama ini bidang kesehatan menjadi salah program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

"Ambulans yang kita serahkan hari ini adalah mobil bary, untuk bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di setiap Puskesmas," ujarnya.

Lanjut Adnan, mobil ambulans ini diserahkan kepada Puskesmas yang belum mendapatkan mobil ambulans di tahun-tahun sebelumnya. Ke depan Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali mengadakan mobil ambulans.

"Kita berharap Insyaallah tahun ini dan tahun depan kita akan bagikan lagi kepada 16 Puskesmas yang belum mendapatkan ambulance," ungkapnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) itu berharap, mobil ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.



Adapun 10 Puskesmas yang menerima mobil ambulans, yaitu Puskesmas Pallangga, Kampili, Samata, Gentungan, Tinggimoncong, Parigi, Tamaona, Tonrorita, Batumalonro dan Puskesmas Tompobulu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0668 seconds (0.1#10.140)