Pemkab Wajo Terus Kembangkan Potensi Danau Tempe

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:15 WIB
loading...
Pemkab Wajo Terus Kembangkan Potensi Danau Tempe
Bupati Wajo, Amran Mahmud menjadi pembicara saat diskusi bersama Wija Lamadukelleng Pecinta Alam (WILPALA). Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan potensi Danau Tempe . Hal itu diutarakan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat jadi pembicara dalam diskusi bersama Wija Lamadukelleng Pecinta Alam (WILPALA), Senin (10/1/2022).

Salah satu potensi yang terus dikembangkan di danau yang secara geografis berada pada tiga kabupaten, yakni Wajo, Soppeng dan Sidrap itu kata Amran Mahmud, adalah potensi perikanan.

Baca Juga: Danau Tempe
Ia menerangkan, produksi ikan yang Danau Tempe dalam 69 tahun terakhir cenderung mengalami penurunan. Namun berkat upaya penyelamatan yang dilakukan pemerintah dalam beberapa tahun belakangan, populasi ikan perlahan kembali normal, meski masih perlu dilakukan tindakan-tindakan penyelamatan lainnya.

Baca Juga: "Pemerintah Kabupaten Wajo
Selain menjadi kawasan tangkapan ikan dan reservasi air, Danau Tempe juga berfungsi sebagai sumber cadangan air baku bagi kegiatan pertanian dan rumah tangga.

Baca Juga: Danau Tempe
"Danau Tempe merupakan danau multifungsi, baik sebagai tempat berkembang biaknya ikan dan burung, air dari Danau Tempe banyak dimanfaatkan sebagai sumber air baku bagi masyarakat," pungkas Bupati .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)