Persija Dihajar Persipura, Pelatih Angelo Alessio Siap Bertanggung Jawab

Rabu, 12 Januari 2022 - 03:01 WIB
loading...
Persija Dihajar Persipura, Pelatih Angelo Alessio Siap Bertanggung Jawab
Marco Simic (kanan) terjatuh saat berusaha melewati pemain Persipura Donni Monim (tengah) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (11/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/tom.
A A A
GIANYAR - Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 saat bentrok Persipura di lanjutan Liga 1 2021/2022 . Pelatih Macan Kemayoran, Angelo Alessio, merasa dirinya paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022) sore WIB. Kesulitan untuk mengembangkan permainan, Persija cuma bisa mencetak gol hiburan menjelang laga berakhir.



Coach Angelo pun merasa bahwa dirinya adalah pihak yang paling pantas untuk disalahkan. Namun pelatih asal Italia itu juga merasa bahwa pemain Persija juga harus menunjukan kemampuan terbaiknya di lapangan.

“Tentu saya menjadi yang paling bertanggung jawab atas kekalahan itu, namun pemain juga harus menampilkan yang lebih,” ujar Angelo Alessio pada konferensi pers pasca laga, Selasa (11/1/2022).

“Mereka harus menunjukan determinasi semaksimal mungkin melawan siapapun tak peduli menghadapi tim papan bawah atau atas,” imbuh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Persija pun menurunkan pemain terbarunya, Ahmad Bustomi dan Makan Konate , pada pertandingan tersebut. Sayangnya kedua pemain tersebut masih kesulitan untuk beradaptasi dengan baik dengan cara bermain Persija.

Namun Bustomi akhirnya diganti di babak kedua. Meski begitu, Coach Angelo menegaskan bahwa Bustomi tidak menunjukan permainan yang buruk. Dirinya mengambil keputusan itu untuk bisa mengejar ketertinggalan dari Persipura di babak kedua.

“Permasalahnya bukan karena Bustomi bermain buruk, Tapi di babak pertama semua pemain tidak menampilkan permainan terbaik mereka,” pungkasnya.

“Digantinya Bustomi di bukan karena dia tidak bermain baik. Tapi kami ingin mencoba melakukan perubahan,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)