Personel Satpol PP Bulukumba Diminta Turun ke Kecamatan

Rabu, 12 Januari 2022 - 13:24 WIB
loading...
Personel Satpol PP Bulukumba Diminta Turun ke Kecamatan
Apel gelar pasukan Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bulukumba, Rabu (12/1/2022). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Apel gelar pasukan dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bulukumba, Rabu (12/1/2022). Apel ini dihadiri 230 personel Satpol PP dan Damkar, serta Wakil Bupati Edy Manaf .

Dalam arahannya, Wakil Bupati berharap kinerja Satpol PP dan Damkar lebih baik ke depannya. Ia ingin, personel satuan ini menjadi contoh dalam hal kedisiplinan dan menjalankan tugas.

Baca Juga: Wakil Bupati
Edy menyebut, Satpol PP dan Damkar adalah benteng, fondasi dan kekuatan serta penjaga muruah pemerintahan. Satpol PP juga memiliki peran dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

Personel Satpol PP sangat besar, sehingga penting dilakukan pembenahan dalam memerankan fungsi-fungsi seluruh personelnya.

Baca Juga: Edy
Seharusnya kata Wakil Bupati, Satpol PP di setiap kecamatan membantu OPD dalam penegakan perda, misalnya mengawal Badan Pendapatan ketika melakukan penagihan. “Jangan menumpuk di sini (kota), nanti ada demo baru kumpul lagi semua,” tukasnya.

Lebih lanjut, Edy Manaf berharap Satpol PP dapat memaksimalkan perannya membantu dalam deteksi dini situasi kantibmas di setiap lingkungan, untuk dilaporkan, sehingga ada persiapan langkah penanganan yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Edy Manaf
“Kesemuanya itu karena kita harapkan keberadaan Satpol PP memiliki manfaat dan asas guna, olehnya itu saya minta Satpol PP ditempatkan secara proporsional dan merata,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)