Pemkab Gowa dan PN Sungguminasa Jalin Kerja Sama Pelayanan Administrasi

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:32 WIB
loading...
Pemkab Gowa dan PN Sungguminasa Jalin Kerja Sama Pelayanan Administrasi
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Agung Sulistyono. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan Pengadilan Negeri Sungguminasa Kelas I A meneken perjanjian kerja sama terkait sinergitas layanan terpadu administrasi kependudukan, penetapan/putusan pengadilan dan pencatatan administrasi kependudukan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, jalinan kerja sama ini menjadi payung hukum dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Khususnya dalam memberikan layanan kependudukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Sungguminasa
Pada kesempatan tersebut ia meminta Pengadilan Negeri Sungguminasa untuk ikut serta dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan dibangun Pemkab Gowa tahun ini. Di sana, seluruh jenis pelayanan baik di lingkup Pemkab Gowa hingga Instansi vertikal, akan ditempatkan dalam satu gedung.

"Tahun ini kita membangun MPP dimana kita menyatukan semua jenis pelayanan dalam satu gedung. Semoga semuanya bisa ikut berpartisipasi termasuk Pengadilan Negeri Sungguminasa agar masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tidak usah pindah ke tempat yang berbeda-beda," jelasnya.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Sungguminasa
Selain melakukan penandatanganan, juga dilakukan syukuran selesainya pembangunan gedung Kantor Pengadilan Negeri Sungguminasa Kelas I A . Turut dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Makassar bersama Ketua Dharma Yukti Pengadilan Tinggi Sulselbar, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Makassar, Kapolres Gowa, Wakil Ketua DPRD Gowa, Kepala Kantor Kemenag Gowa, Kajari Gowa dan Kasdim 1409 Gowa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)