Kalla Toyota Siasati Diskon PPnBM Lewat Pameran

Rabu, 12 Januari 2022 - 19:21 WIB
loading...
Kalla Toyota Siasati Diskon PPnBM Lewat Pameran
Manajemen Kalla Toyota berfoto bersama usai press conference program Magical New Year di Atrium Mal Ratu Indah (MaRi), Rabu (12/1/2022). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Kalla Toyota mulai tancap gas di awal tahun. Beragam program disiapkan untuk menyiasati diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang belum pasti. Salah satunya lewat pameran.

Marketing General Manager Kalla Toyota , Suliadin mengatakan, diskon PPnBM memang cukup membantu penjualan mobil Toyota pada 2021 yang mencapai 21.022 unit. Penjualan meningkat sampai 82 persen dibanding pada tahun 2020 yang hanya sekitar 11 ribuan unit.

Baca Juga: Kalla Toyota
“PPnBM memang memberikan dampak terhadap penjualan kita. Tapi ini semakin kencang karena aktivitas kita seperti digitalisasi. Sehingga secara keseluruhan bisa menjawab kebutuhan market,” ucapnya, dalam konferensi pers di Atrium Mal Ratu Indah (MaRi), Rabu (12/1/2022).

Pada 2021 lalu, Kalla Toyota berhasil meraih market share di wilayah Sulawesi sebesar 37,2 persen. Naik dibanding 2020 yakni 32,4 persen. Sementara di 2019 pernah berada di angka 34,2 persen.

Khusus di 2022, meski belum ada kepastian mengenai diskon PPnBM, namun pihaknya sudah punya sejumlah program untuk menyiasatinya. Hal ini dilakukan agar penjualan mereka tetap stabil, bahkan terus meningkat.

“Karena kita melihat transisi PPnBM ini ada perubahan, makanya awal tahun ini kita jemput bola bikin event. Jadi kita pikir dengan kenaikan harga mempengaruhi psikologis orang untuk membeli,” bebernya.

Baca Juga: Kalla Toyota
“Salah satunya dengan cicilan yang super ringan yang disertai beragam benefit dan hadiah langsung. Pelanggan pun berkesempatan memenangkan grand prize 1 unit Toyota Agya,” sebutnya.

Program yang dihadirkan Kalla Toyota selama public display bertajuk Magical New Year ini memberi kesempatan kepada pelanggan untuk menikmati pilihan angsuran mulai Rp2 jutaan, termasuk pada mobil terbaru Toyota All New Avanza dan All New Veloz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)