TOPIK TERPOPULER

5 Nama Menguat Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Luwu Timur

Muhaimin Sunusi
5 Nama Menguat Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Luwu Timur
5 figur menguat untuk mengisi posisi jabatan Wakil Bupati Luwu Timur. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Perebutan kursi Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim) makin sengit. Para partai pengusung sementara menyiapkan kader terbaiknya untuk didorong sebagai pendamping Budiman.

Sejauh ini, sudah ada nama lima nama yang menguat masuk dalam bursa Cawabup Lutim. Kelima figur ini memiliki latar belakang yang mentereng.

Baca juga: Parpol Pengusung Tolak Kompromi Golkar Soal Wabup Lutim

Pertama ialah Rully Heriawan. Saat ini ia menjabat Sekretaris DPC Hanura Lutim dan anggota DPRD Lutim. Ia bahkan menjadi kandidat pertama yang mendapat restu dari partainya.

"Saya sudah lama mendapat rekomendasi dari partai. Bahkan suratnya keluar sejak 27 September 2021 lalu," kata Rully saat dihubungi pada Rabu (12/1) kemarin.



Rully mengklaim, juga sudah mendapat rekomendasi dari partai lain. Hanya saja ia enggan menyebutkan partai yang dimaksud. Ia ingin partai tersebut yang mengumumkannya.

"Komunikasi dengan partai lain juga aman dan lancar. Saya juga kerap komunikasi dengan Pak Bupati (Budiman). Karena bagaimanapun, Pak Bupati pasti menginginkan pendamping yang nyaman dengan beliau," ujarnya.

Lanjut Rully, dia memahami persaingan memperebutkan kursi Wabup Lutim tidak mudah. Ada beberapa nama yang muncul, diusung partai lain.

"Setiap parpol pengusung punya hak yang sama mengusulkan nama. Jadi tidak apa-apa. Nantinya kita akan bertemu, bermusyawarah untuk memutuskan maksimal dua nama yang akan diusulkan ke bupati. Semoga nama saya masuk dalam dua nama itu," jelasnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!