TOPIK TERPOPULER

Lakukan Weight Training, 5 Manfaat Ini Bisa Anda Peroleh

wuri hardiastuti
Lakukan Weight Training, 5 Manfaat Ini Bisa Anda Peroleh
Weight training alias latihan beban memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh. Foto: Gaiam

JAKARTA - Weight training atau latihan beban belakangan ini populer setelah disebut oleh pelatih Timnas, Shin Tae-yong pada Podcast Deddy Corbuzier. Tae yong menyebut weight training pada para pemain timnas tidak maksimal.

Lantas apa itu weight training dan seperti apa manfaatnya bagi tubuh? Dikutip dari laman Active, weight training adalah latihan beban merupakan jenis latihan kekuatan yang menggunakan beban untuk ketahanan.

Baca juga: Deretan Makanan Penyebab Kesemutan, Nomor 4 Juga Bikin Obesitas

Latihan ini bertujuan untuk memberikan tekanan pada otot menggunakan beban, misalnya barbel dan dumbel, atau dengan menggunakan mesin beban. Latihan ini akan memungkinkan otot diaktifkan dan menjadi lebih kuat. Berikut ini manfaat latihan beban untuk tubuh:

1. Membuat Fisik lebih kuat



Latihan kekuatan tidak hanya meningkatkan kapasitas kerja fisik Anda, tetapi juga meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari (ADL). Anda akan dapat bekerja lebih keras dan lebih lama dengan aktivitas latihan beban yang tepat.

2. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Latihan beban sangat efektif untuk meningkatkan kepadatan tulang. Salah satu cara terbaik untuk mengontrol pengeroposan tulang seiring bertambahnya usia adalah dengan menambahkan latihan kekuatan ke dalam rencana latihan Anda.

3. Mengurangi Risiko Cedera



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!