Pemkab Bantaeng Lanjutkan Program Perlengkapan Sekolah Gratis

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:19 WIB
loading...
Pemkab Bantaeng Lanjutkan Program Perlengkapan Sekolah Gratis
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berinteraksi dengan salah seorang siswa SD. Foto: Humas Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan melanjutkan progam perlengkapan sekolah gratis bagi pelajar. Program ini sudah berjalan selama tiga tahun.

Hal ini ditegaskan langsung Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. "Program ini sudah berjalan selama tiga tahun dan akan terus berlanjut," kata Bupati saat menghadiri kegiatan di salah satu sekolah dasar, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Bupati
"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk konsentrasi pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bantaeng," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mendengarkan pidato dari salah seorang murid di SDN 9 Lembang. Murid itu bernama Noor Alwan Alwansyah. Dia adalah juara lomba pidato tingkat kabupaten.

Baca Juga: Bupati Bantaeng
"Siapa yang tidak senang dapat baju gratis? oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga baju gratis ini," kata dia.

Ketua Gugus SD 7 Letta, Rosbiah mengatakan, orang tua siswa mengaku sangat terbantu dengan perlengkapan sekolah gratis ini. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan-bantuan ini.

Baca Juga: pemerintah
Rosbiah berharap bantuan ini bisa menurunkan angka putus sekolah. Menurutnya, tidak boleh lagi ada anak-anak Bantaeng yang harus putus sekolah karena perlengkapan sekolah itu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)