Gojek dan Bank Sulselbar Kolaborasi Dukung UMKM Go Digital

Kamis, 13 Januari 2022 - 15:50 WIB
loading...
Gojek dan Bank Sulselbar Kolaborasi Dukung UMKM Go Digital
Gojek dan Bank Sulselbar berkolaborasi mendukung UMKM di Kota Makassar untuk memasuki ekosistem digital. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Gojek dan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) berkolaborasi mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Makassar untuk bertransformasi memasuki ekosistem digital.

Kolaborasi tersebut salah satunya diwujudkan melalui peluncuran beragam promo bagi UMKM di GoFood. Hal ini diharap dapat berkontribusi membantu keberlangsungan pendapatan ribuan UMKM di Kota Makassar.

Baca Juga: Bank Sulselbar
Program bersama itu merupakan langkah konkret dari penandatanganan MoU antara Gojek dan Bank Sulselbar di Jakarta pada Desember 2021 lalu.

Program meliputi promo diskon untuk pemesanan di mitra usaha GoFood pilihan serta pelatihan digitalisasi mitra usaha kuliner mengenai operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan (proses order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi. Ragam solusi tersebut dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, dari yang berskala mikro hingga menengah.

Baca Juga: Bank Sulselbar
Irma melanjutkan, dengan mengambil momen 61 tahun Bank Sulselbar, GoFood dan Bank Sulselbar memberikan diskon sebesar 61 persen bagi masyarakat yang memesan menu di 200 mitra usaha Gofood di periode 13 sampai 16 Januari 2022.

"Serta program ini merupakan upaya digitalisasi UMKM di Makassar yang diharapkan dapat membantu keberlangsungan pendapatan ribuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan memanfaatkan solusi teknologi dan non teknologi yang dihadirkan oleh Gojek," jelas Irma, Kamis (13/1/2022).

District Head Gojek Sulawesi, Adwin Pratama Anas mengatakan, sebagai super app karya anak bangsa, Gojek juga mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang cerdas atau smart province melalui pelatihan digital ekonomi kepada para UMKM.

Baca Juga: Gojek
Diketahui, program diskon hingga 61 persen untuk setiap transaksi khusus mitra usaha UMKM di layanan pesan-antar makanan GoFood dilengkapi dengan program promosi melalui banner promosi di aplikasi Gojek, dan sosial media.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)