PPID Dinas PU Kota Makassar Hadiri Musrenbang di Bongaya

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:37 WIB
loading...
PPID Dinas PU Kota Makassar Hadiri Musrenbang di Bongaya
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPU, Hamka Darwis saat menghadiri Musrenbang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yang diwakili Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPU, Hamka Darwis dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) Di Kecamatan Tamalate, Kelurahan Bongaya Kamis, (13/1/2022).

Hamka Darwis mengatakan, dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan aspirasi warga apa saja yang terkait infrastruktur, seperti perbaikan jalan dan drainse yang diajukan oleh warga.



"Ada beberapa poin usulan yang diajukan oleh warga diantaranya perbaikan jalan dan drainase namun beberapa usulan tersebut mengalami beberapa kendala seperti pesoalan administrasi yang belum tercatat sebagai aset Pemkot Makassar," kata dia.

Sekertaris Camat Tamalate, Emil Yudianto yang hadir dalam Musrenbang tesebut menegaskan bahwa pembangunan bukan persoalan infrastruktur saja, tapi juga pengembagan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap persoalan dan keluhan warga bisa teratasi.

“Saya berharap usulan tidak berfokus pada infrasturktur saja, akan tetapi perlu juga hal-hal lainnya seperti kesejahteraan masyarakat,” kata Emil.

Menanggapi usulan tersebut, Hamka mengatakan kegiatan musrenbang ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi warga, berembuk dan menyamakan persepsi terkait pembangunan antara pemerintah dan warga.

"Usulan ini cukup bagus namun perlu kita ingat bahwa Musrenbang itu acuannya RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Makassar. Nah tujuan lainnya yakni menyamakan persepsi," kata Hamka.





Musrembang Kelurahan Bongaya ini juga menghadirkan pemateri dari Bappeda Makassar Abd Asfat Azis dan juga kepala Puskesmas Jongaya dan pesertanya adalah elemen masyarakat, tokoh agama, RT/RW, LPM serta perwakilan lainnya.

Sementara itu untuk tim dari DPU Makassar sendiri tersebar pada sekitar 150 kelurahan se-kota Makassar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)