Relawan Erick Thohir Deklarasi Capres 2024 di Pantai Losari

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:04 WIB
loading...
Relawan Erick Thohir Deklarasi Capres 2024 di Pantai Losari
Relawan Erick Thohir, Indonesia Moeda melakukan deklarasi dukungan untuk maju sebagai calon Presiden RI yang digelar di Pantai Losari Makassar, Kamis, (13/1/2022). Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Salah satu relawan Erick Thohir , Indonesia Moeda terus melakukan sosialisasi untuk mengantarkan jagoannya sebagai kandidat calon presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) pada Pemilu 2024. Januari ini, mereka sudah menyasar Sulsel.

Relawan Indonesia Moeda Sulsel ini bahkan sudah menggelar deklarasi Erick Thohir sebagai Capres 2024 di Pantai Losari pada Kamis (13/1/2022). Sebelumnya, dilakukan konvoi keliling Makassar.



Ketua Indonesia Moeda Sulsel, Omar Muhammad Sahar mengatakan sebagai menteri kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo, Erick Thohir telah memperlihatkan komitmennya dalam memajukan BUMN. Melalui berbagai upaya tranformasi, Erick terus mendorong agar perusahaan-perusahaan negara menjadi lebih sehat dan meraup lebih banyak keuntungan.

"Presiden kita, bapak Joko Widodo selalu tahu sosok mana saja yang pantas diberikan kepercayaan. Salah satunya yang jatuh kepada salah satu pengusaha milenial kita, Erick Thohir ," kata Omar saat ditemui usai deklarasi sore tadi.

Omar menuturkan, hingga akhir tahun 2021, sejumlah pencapaian dan terobosan dari Erick Thohir telah berhasil dan terus dilakukan. Bahkan, mendapatkan respons positif dari setiap kalangan, mulai dari Presiden Jokowi sampai kalangan masyarakat, termasuk generasi milenial.

"Sudah tiga tahun lebih berlalu sebagai Menteri BUMN, bapak Erick Thohir terus menunjukkan komitmennya. Melalui transformasi BUMN yang diusungnya, beliau telah menjadikan perusahaan plat merah itu menjadi sehat dan kian mencatatkan pertumbuhan positif," ujarnya.

Omar menjelaskan, berbagai pencapaian Erick Thohir . Dari segi perolehan laba misalnya. Di tangan Erick, BUMN secara signifikan mencatatkan kontribusi positif terhadap perolehan laba di tahun 2021 meski di tengah pandemi Covid-19.

"Baru semester 1 tahun 2021, pencapaian laba BUMN sudah menunjukkan mencapai Rp26,3 Triliun. Atau lebih tinggi 360 persen dibanding periode tahun 2020 yang hanya sebesar Rp39 triliun," terangnya.

Lanjut Omar, peningkatan kinerja keuangan juga diikuti keberhasilan beberapa program utama. Di mana menjadi tonggak agenda transformasi dan inovasi BUMN dari Erick Thohir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)