Mobil Pete-pete Terbakar di Flyover, Tiga Penumpang dan Sopir Selamat

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:23 WIB
loading...
Mobil Pete-pete Terbakar di Flyover, Tiga Penumpang dan Sopir Selamat
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar sebuah mobil angkutan umum atau pete-pete terbakar di Fly Over Jalan Urip Sumoharjo-AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (13/1/2022) sekira Pukul 18.00 Wita. Foto: Istime
A A A
MAKASSAR - Sebuah mobil angkutan umum atau pete-pete terbakar di Fly Over Jalan Urip Sumoharjo-AP Pettarani, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (13/1/2022) sekira Pukul 18.00 Wita. Peristiwa ini terjadi di tengah guyuran hujan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, dua unit armada beserta 10 orang personel diterjunkan guna menjinakkan si jago merah. "Sekitar pukul 18.20 Wita anggota tiba, api berhasil dikuasai 15 menit kemudian," katanya dalam keterangan resmi.



Dia bilang, pete-pete dikemudikan oleh Hamzah yang ditumpangi tiga orang perempuan, beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa sebab seluruhnya menyelamatkan diri. "Dugaan sementara akibat korsleting dari kabel aki mobil. Penyebab pastinya masih didalami kepolisian," kata Hasanuddin.

Kabid Operasi Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Cakrawala menjelaskan, dari informasi di lapangan awalnya sang sopir tak mengetahui munculnya api di mobilnya. "Api dilihat oleh pengendara motor dan berteriak memberi tahu kemunculan api itu," ungkapnya.

Hamzah kata Cakrawala lalu menepikan kendaraanya. Tiga perempuan penumpangnya berhasil keluar sebelum api membesar dan kabur meninggalkan lokasi kejadian. "Langsung pergi entah ke mana, katanya mungkin kaget atau malu-malu karena sudah mulai ramai warga," ucapnya.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Andi Ali Surya mengaku pihaknya masih mengumpulkan bahan dan keterangan di lokasi kejadian. "Anggota sementara di tempat kejadian perkara. Sebentar saya share datanya," tukasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)