Pemkot Makassar Wacanakan Bangun Infrastruktur Mirip Bundaran HI di BTP

Jum'at, 14 Januari 2022 - 07:51 WIB
loading...
A A A
Salah satu program yang akan ia dorong adalah pembangunan sirkuit balap di Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya. Pembangunan itu sudah mulai berjalan tahun lalu untuk penimbunan. Anggarannya Rp20 miliar.



Tahun ini, ia berencana menggelontorkan anggaran besar untuk merealisasikan pembangunan sirkuit balap tersebut. Danny mengungkapkan ancang-ancang anggarannnya akan disiapkan sekitar Rp100 miliar.

Kemudian, ia juga berencana membangun Kawasan Olahraga (KOR). Lokasinya juga berada di Untia. Hanya saja, untuk pembangunan KOR itu Danny belum bisa menyampaikan taksir anggarannya.

Danny juga mengungkapkan akan merevitalisasi Lapangan Karebosi. Nantinya, lapangan tersebut akan disulap menjadi lebih modern. Satu lapangan akan dipasangi rumput sintetis untuk menunjang kegiatan latihan klub sepak bola.

Bahkan, ia juga ingin menghadirkan kawasan khusus tinju dan sejenisnya di Lapangan Karebosi. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang sempat viral akibat aksi tarung jalanan.

Selanjutnya, Danny juga berencana membangun Goverment Center di Taman Segitiga. Ia ingin pembangunan gedung tujuh lantai itu menjadi pusat pelayanan publik di Kota Makassar. Sehingga masyarakat tidak perlu mondar-mandir mendatangi kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

“Semua program itu kita siapkan. Anggarannya sampai sekitar Rp1,2 triliun hanya untuk infrastruktur atau belanja modal,” ucap Danny.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)