Terdampak Puting Beliung, Masjid Al-Markaz Terima Bantuan dari Baznas Makassar

Jum'at, 14 Januari 2022 - 14:20 WIB
loading...
Terdampak Puting Beliung, Masjid Al-Markaz Terima Bantuan dari Baznas Makassar
Pihak Baznas Makassar menyerahkan bantuan untuk perbaikan Masjid Al-Markaz, yang terdampak angin puting beliung, beberapa waktu lalu. Foto: Dok Baznas Makassar
A A A
MAKASSAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyalurkan bantuan untuk Masjid Al Markaz Al Islami pascabencana puting peliung yang terjadi berberapa waktu lalu.

"Bantuan ini sebenarnya merupakan bentuk stimulan dari Baznas Makassar untuk membangunkan orang-orang mampu di Makassar agar tergerak turut membantu masjid tercinta kita ini," kata Ketua Komisioner Baznas Makassar Ashar Tamanggong usai penyerahan bantuan, Jumat, (14/01/2022).



Pada penyerahan tersebut Ashar Tamanggong didamping tiga wakil ketua yakni Ahmad Taslim Ketua I, Abdul Jurlan Ketua II dan Waspada Santing Ketu III. Sementara pengurus Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami diwakili oleh Ketua Yayasan Al Markaz, Prof Basri Hasanuddin.

Ashar mengatakan dana dari Baznas Makassar ini bersumber dari muzakki atau orang yang menyalurkan zakat, infaq dan sedekah di Baznas.

"Pascabencana puting beliung beberapa waktu lalu, ada kurang lebih 100 KK yang kita bantu termasuk sekolah," kata dia.

Untuk itu, dirinya mengatakan bantuan yang disalurkan tidaklah terlalu banyak dan berbentuk tunai kerena pengurus yang lebih mengetahui kebutuhan untuk renovasi.

"Semoga bantuan ini jadi pintu untuk membuka bantuan-bantuan lain terhadap masjid kebanggan kita ini," katanya.



Ketua Yayasan Al Markaz, Prof Basri Hasanuddin, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Baznas Makassar karena menyalurkan bantuan untuk renovasi masjid ini.

"Waktu bencana puting beliung hampir semua lantai 1 terdampak. Untuk estimasi biasa renovasi capai Rp100 juta," kata dia.

Diketahui pada bencana puting beliung beberapa waktu lalu sejumlah rumah rusak. Paling parah di dua kecamatan yakni Kecamatan Ujung Tanah dan Tallo.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)