TOPIK TERPOPULER

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Dilakukan di Gowa

Herni Amir
Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Dilakukan di Gowa
Seorang siswa SD di Kabupaten Gowa menerima suntikan vaksin Covid-19. Foto: SINDOnews/Herni Amir

GOWA - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Gowa dimulai. Pencanangan vaksinasi anak ini dilaksanakan di SDN Unggulan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Jum'at (14/1).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana, didampingi Wakil Bupati, H Abd Rauf Malaganni bersama Forkopimda Kabupaten Gowa.

Baca juga: Adnan Serahkan 10 Ambulans Dukung Pelayanan di Puskesmas

"Untuk saat ini kita memprioritaskan kelompok usia anak dan remaja untuk mempercepat terlaksananya proses pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh wilayah Kabupaten Gowa," ungkap Wabup Gowa pasca melakukan video conference dengan Kapolri dalam rangka pencanangan vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun.

Ia berpesan agar masyarakat tetap waspada dan terus mengoptimalkan pencapaian vaksinasi. Hal ini karena adanya varian baru Covid-19, serta interaksi yang besar sebagai wilayah hinterland dari Makassar, membuat aktivitas dan mobilitas masyarakat yang tinggi memerlukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan cara meningkatkan cakupan vaksinasi.



"Sampai saat ini pandemi memang belum selesai. Sekalipun memang selama beberapa bulan terakhir jumlahnya dapat kita kendalikan. Memang masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif tetapi jumlahnya di bawah 10 orang. Bahkan 1 bulan terakhir ini angka yang terkonfirmasi sudah 0," ujar Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.

Baca juga: Gowa Target Vaksinasi Covid-19 Rampung 100 Persen Pada Akhir Maret

Ia juga menekankan bahwa vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun ini perlu dilakukan agar menghindarkan anak dari terjangkit Covid-19 di sekolah dan ketika pulang dari sekolah tidak menjadi carrier penyakit untuk anggota keluarga yang berada di rumah.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana menerangkan, syarat pelaksanaan vaksinasi anak ini adalah ketika cakupan vaksinasi kelompok lansia telah mencapai angka 60 persen. Saat ini Kabupaten Gowa telah mencapai target 61 persen untuk lansia, sehingga akses untuk melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun terbuka.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!