alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Terekam CCTV, Wanita Pencuri Gawai Ini Dijemput Polisi

Mustafa Layong
Terekam CCTV, Wanita Pencuri Gawai Ini Dijemput Polisi
Ibu rumah tangga (IRT) Amriana, (32 tahun) terekam CCTV saat mencuri telepon seluler di RS Ibnu Sina. Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Amriana, (32 tahun), tidak berkutik saat dijemput personel Resmob Polsek Panakkukang di rumahnya, Jalan Regge, Lorong 4, Kecamatan Tallo, Selasa (13/03/2018) dini hari.

Amriana yang sudah tidur lelap bersama suami di dalam kamar mendadak dikagetkan personel polisi yang menggedor pintu rumahnya, sekira pukul 01.00 Wita. Dia tidak berkutik saat aparat langsung melakukan penggeledahan dan menemukan gawai yang baru dicuri sebelumnya di Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina.

"Setelah menerima informasi keberadaan pelaku, anggota Resmob yang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Robeth Harianto Siga langsung mendatangi sasaran dan berhasil menangkap perempuan Amriana," jelas Kaposlek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada SINDOnews.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menggeledah rumah perempuan 32 tahun itu dan berhasil menyita gawai pintar yang dicuri sebelumnya. "Anggota melakukan penggeledahan dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Panakkukang guna dilakukan introgasi," sambung Ananda.

Menurut Ananda, pelaku tidak dapat berkila setelah aksinya mencopet gawai milik pasien di Apotek RS Ibnu Sina terekam kamera cctv. Pada gambar tersebut terlihat jelas perempuan tersebut mengenakan blazer berwarna merah muda, dengan dalaman hitam. Serta lejin berwarna merah mudah bermotif tulisan.

"Setelah beraksi mengambil HP korban, pelaku kabur dengan pura-pura masuk ke UGD lalu berjalan keluar dan pulang ke rumahnya. Beruntung polisi berhasil menangkap perempuan tersebut bersama barang bukti kurang dari 24 jam," jelas Ananda.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads