alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Agar Langgeng dengan Pasangan, Lakukan Hal Ini Setiap Hari

Tim Sindonews
Agar Langgeng dengan Pasangan, Lakukan Hal Ini Setiap Hari
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Setelah memiliki pasangan, hidup terasa lebih indah dan nyaman. Pasti lah ya, kan sekarang sudah ada orang yang bisa mendampingi dan berbagi cerita denganmu kapan saja.

Tapi hati-hati loh, jika tidak dijaga dengan baik bisa saja hubungan romantismu kandas di tengah jalan. Apa saja sih yang perlu dilakukan untuk menjaga benih-benih cinta tetap bertahan menghadapi berbagai tantangan?

Ada satu hal yang perlu dilakukan setiap hari agar hubungan bisa langgeng. Apakah itu? Ternyata tertawa setiap hari bersama pasangan bisa meningkatkan peluang hubungan langgeng selamanya. Ada penelitian menarik juga yang membahas soal itu.

Dilansir dari her.ie, sebuah penelitian yang dilakukan di University of North Carolina melibatkan 77 pasangan yang sudah menjalin hubungan selama kurang lebih empat tahun. Mereka ditanya soal hubungan mereka. Mereka ditanya soal kapan pertama kali bertemu dan ketika hasil audio wawancara didengar kembali, pasangan yang tertawa bersama lah yang merasa hubungan mereka saling mendukung dan mencintai satu sama lain.

Salah satu penulis penelitian tersebut, Laura Kutz, menjelaskan pada Time, "Kita bisa membayangkan ketika kita tertawa tapi orang di samping kita hanya duduk terdiam. Tiba-tiba saja situasi itu jadi berubah 180 derajat. Kita bertanya-tanya kenapa dia tak tertawa, apa yang salah dengannya, atau mungkin ada yang salah dengan kita, dan mulai menebak-nebak apakah ada kaitannya dalam hubungan kita."

Memang ada banyak faktor dan hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah hubungan langgeng. Salah satunya adalah tertawa. Kebayang kan kalau setiap hari kita bisa selalu tertawa dengan orang yang paling kita cintai, pasti rasanya menyenangkan sekali dan tak ingin momen itu cepat berakhir begitu saja, bukan?

Mulai sekarang, yuk ciptakan banyak tawa dan kenangan indah bersama pasangan.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads