Forum Keserasian Sosial di Lutra Diharap Cegah Potensi Konflik

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:58 WIB
loading...
Forum Keserasian Sosial di Lutra Diharap Cegah Potensi Konflik
Forum Keserasian Sosial Siandekan Desa Padang Balua Kecamatan Seko Luwu Utara, diharap bisa terus digelar karena bisa mencegah potensi konflik. Foto: Protokol Pemkab Lutra
A A A
LUWU UTARA - Forum Keserasian Sosial “Siandekan” Desa Padang Balua Kecamatan Seko Luwu Utara , diharap bisa terus digelar karena bisa mencegah potensi konflik dengan membuka ruang komunikasi antarwarga.

Bahkan baru-baru ini dihelar Dialog Tematik Keserasian Sosial dilaksanakan di Baruga Desa Padang Balua. Kegiatan dihadiri perwakilan Dinas Sosial, Camat, Aparat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping, dan puluhan peserta.
“Dengan kegiatan ini, semangat kebersamaan tetap terjaga dengan baik, sehingga potensi konflik sosial dapat dicegah lebih dini,” kata Plt Kadis Sosial Luwu Utara , Jasrum.



Dirinya berterima kasih kepada semua pihak sehingga dialog tematik ini berjalan dengan baik. Bahkan Dikatakan Jasrum, tujuan pelaksanaan keserasian sosial adalah untuk memberikan ruang komunikasi dan diskusi bagi warga desa Padang Balua dalam pengambilan kebijakan terfokus pada peningkatan dan kelayakan bagi kehidupan masyarakat.

“Kegiatan keserasian sosial adalah sebuah kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” kata Jasrum.

Forum Dialog ini, kata dia, juga dalam rangka menciptakan kondisi forum ideal dan menciptakan ruang diskusi untuk membahas potensi desa.

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya dari pelaksanaan forum dialog ini adalah untuk menggali kembali nilai-nilai kearifan lokal yang mulai memudar,” terangnya.

Untuk itu, kata dia, semua peserta dialog harus paham betapa pentingnya keserasian sosial ditegakkan.

Adapun tema dialog ini: Memperkuat Nilai-nilai Kearifan Lokal Dalam Membangun Kehidupan Harmonis di Masyarakat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)