Touring Awal Tahun, Benelli Big Bike Tempuh 500 Kilometer

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Touring Awal Tahun, Benelli Big Bike Tempuh 500 Kilometer
Benelli Big Bike kembali menggelar touring sebagai pembuka aktivitas di awal tahun 2022. Rute dan jarak tempuh kali ini mencapai 500 kilometer. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Benelli Big Bike kembali menggelar touring sebagai pembuka aktivitas di awal tahun 2022. Touring tersebut juga merupakan bagian dari Explore Celebes yang sukses terlaksana selama 2021.

Destinasi yang ditempuh kali ini ialah Kabupaten Sinjai dengan jarak 500 kilometer. Touring dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 15-16 Januari 2022.



Big Bike Explore Celebes ke Sinjai diikuti lebih banyak peserta, yaitu sekitar 30 riders. Kegiatan ini merupakan touring gabungan dari berbagai member komunitas, diantaranya Kayu Agung, Benelli Owner Celebes (BOC), Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia, Motor Besar Club Indonesia (MBCI) hingga Makassar Riders Community (Marcom).

Adapun rute utama yang ditempuh ialah Makassar-Malino-Sinjai-Camba-Makassar. Kehadiran para riders di daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta ini pun disambut langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di rumah jabatannya.

"Tahun ini, Benelli Big Bike memang memiliki rencana untuk lebih aktif menggelar touring . Untuk itu, kami langsung mengajak teman-teman komunitas untuk bergabung di awal tahun,” ujar Sales Support & Marketing Manaer Kalla Toyota, Yuri Afdilah, Minggu (16/1/2022).

"Saat ini pilihan rutenya di dalam Sulawesi Selatan dulu, nantinya kami akan kembali menggelar touring antar provinsi," imbuhnya.

Melalui touring, kata dia, para riders juga sekaligus membuktikan ketangguhan dari moge Benelli. Selain itu, touring ini dijadikan ajang untuk menikmati berbagai destinasi wisata lokal dan menyantap ragam kulinernya.

Untuk rute terjauh saat ini yang sudah ditempuh ialah pada Benelli Big Bike Explore Celebes With Kalla Kars dengan rute Makassar-Manado sekitar 2.000 km pada Juli 2021 lalu. Kemudian, rute Kendari-Makassar sekitar 1.200 km yang digelar September 2021.





“Sementara rute lainnya ialah Benelli Big Bike sangat rutin mengisi akhir pekan dengan touring lintas daerah di Sulawesi Selatan, seperti ke Malino, Soppeng, dan Bulukumba,” bebernya.

Sekadar diketahui, Benelli memiliki berbagai jenis moge, mulai dari tipe TRK 502, TRK 502 X, 502 C, Leoncino dan paling terbaru Imperiale 400. Pilihan segmennya pun sangat variatif, mulai dari adventure, classic, sporty, city tour hingga extreme. Kehadiran Benelli Big Bike inilah yang mewadahi pecinta motor besar Benelli atau 400 cc up.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)