TOPIK TERPOPULER

Lakukan Penyesuaian Rute, Teman Bus Tak Lagi Lewat Jalan Perintis Kemerdekaan

Andi Nur Isman
Lakukan Penyesuaian Rute, Teman Bus Tak Lagi Lewat Jalan Perintis Kemerdekaan
Teman Bus di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sudah kembali beroperasi. Foto/Maman Sukirman

MAKASSAR - Teman Bus di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sudah kembali beroperasi. Penyesuaian rute sudah ditetapkan, khususnya yang melalui Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Teman Bus mulai beroperasi lagi mulai hari ini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah, saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (16/1/2022).

Arafah menjelaskan, penyesuaian rute sudah mendapat persetujuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Khsususnya yang selama ini bersoal, yaitu rute yang melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan.



Baca Juga: Operasional Teman Bus Masih Tarik-Ulur dengan Pate-Pete

Akan tetapi, penyesuaian tersebut tidak berubah sepenuhnya. Semua koridor yang telah ditetapkan sebelumnya masih sama. Hanya dilakukan penyesuaian rute jalan yang dilalui Teman Bus menuju lokasi tujuan.

“Rute terakhir yang diikuti. Itu koridor Mall Panakkukang-Bandara Sultan Hasanuddin lewat Pattalassang, lewat belakang. Jadi sudah tidak ada lagi lewat Jalan Perintis Kemerdekaan, karena didemo,” ungkapnya.

Untuk koridor lain seperti Kampus PIP Salodong-Kampus II PNUP juga demikian. Rutenya dialihkan melalui jalan lain yakni melalui Baddoka lalu menyeberang ke Jalan Dg Ramang menuju Kampus II PNUP.

“Kemudian tetap ada koridor MP-Teknik Unhas dan Pelabuhan Soekarno Hatta-UIN Samata,” bebernya.

Setelah operasional Teman Bus dihentikan sementara sejak 1 Januari 2022 lalu, ke depan tarif layanan sudah akan diterapkan. Hanya saja, penetapan tarif masih dalam proses pembahasan.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!