Bank Sulselbar Syariah Hadirkan Kantor Payment Point di Kampus Unismuh

Senin, 17 Januari 2022 - 13:26 WIB
loading...
Bank Sulselbar Syariah Hadirkan Kantor Payment Point di Kampus Unismuh
Suasana peresmian Kantor Payment Point di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Senin (17/1/2022). Foto: Sindonews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Unit Syariah Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar), meresmikan Kantor Payment Point di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Senin (17/1/2022).

Hadir pada peresmian tersebut Direktur Utama Bank Sulselbar Amri Mauraga, Direktur Pemasaran dan Syariah Rosmala Arifin, Direktur Kepatuhan Dian Anggriani Utina, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dan jajaran Wakil Rektor.



Direktur Utama Bank Sulselbar, Amri Mauraga mengungkapkan terima kasih kepada pihak Unismuh karena sudah membuka diri untuk berkolaborasi dengan Bank Sulselbar . Kerja sama keduanya bukan baru kali ini saja, tapi sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

Khusus kali ini, Bank Sulselbar menghadirkan Kantor Payment Point sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada civitas akademika Unismuh. Dengan hadirnya kantor tersebut, mahasiswa kini akan lebih mudah melakukan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan lain-lain.

Ada dua fakultas yang akan memanfaatkan layanan tersebut, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Teknik. Total mahasiswa kedua fakultas mencapai 8.000-an orang. Tak hanya mahasiswa saja, pegawai dan dosen juga bisa memanfaatkan Kantor Payment Point tersebut untuk melakukan transaksi, baik penarikan hingga setoran.

"Payment Point ini dibuka untuk melayani mahasiswa melakukan pembayaran SPP, sedangkan untuk pegawai dan dosen bisa melakukan transaksi secara umum. Misalnya untuk pegawai yang sedang menikmati fasilitas pembiayaan dari Bank Sulselbar, di kantor ini bisa pencairan dana maupun pembayaran angsuran," jelas Amri.

Hadirnya Kantor Payment Point Bank Sulselbar Syariah di Kampus Unismuh juga semakin menguatkan kerja sama keduanya. Ke depan, Bank Sulselbar menegaskan akan meningkatkan porsi dana Corporate Social Responcibility (CSR) kepada Unismuh.





Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse menyambut baik hadirnya Kantor Payment Point Bank Sulselbar di Unismuh. Hal itu tentunya akan semakin memudahkan civitas akademika Unismuh untuk menjangkau layanan Bank Sulselbar.

"Kami menyambut gembira Kantor Payment Point dari Bank Sulselbar Syariah di Unismuh untuk memudahkan mahasiswa melakukan transaksi pembayaran. Ada dua fakultas yang akan dilayani, Sospol dan Teknik," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)