alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pria Asal Sidrap di Bui Hanya Karena Kalimat di Medsos

Mustafa Layong
Pria Asal Sidrap di Bui Hanya Karena Kalimat di Medsos
Lagi-lagi warganet terancam di bui lantaran menyebar ujaran kebencian atau hate speech di media sosial. Kali ini salah satu simpatisan pasangan calon harus berurusan dengan Unit Cyber Crime Polda Sulsel. Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Lagi-lagi warganet terancam di bui lantaran menyebar ujaran kebencian atau hate speech di media sosial. Kali ini salah satu simpatisan pasangan calon harus berurusan dengan Unit Cyber Crime Polda Sulsel.

Laki-laki berinisial MUG, (38 tahun), menggunakan akun facebook fiktif dengan identitas orang lain menyebar pencemaran nama baik yang dialamatkan ke salah satu paslon Pilbup Sidrap. Pria yang berprofesi sebagai pengawas bangunan itu berselancar di dunia maya dengan memposting status berisi isu korupsi di grup percakapan Pilkada Sidenreng Rappang 2018.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani didampingi Wadir Reskrimsus AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan, pelaku menggunakan akun facebook yang memalsukan akun orang lain, yang kebetulan anggota Polda Bengkulu, Ghofur Mun Farid. Lalu dia bergabung di grup pilkada dan melempar isu korupsi tersebut.



"Pelaku menggunakan akun facebook yang ditiru dari milik orang lain lalu menyebar konten penghinaan atau pencemaran nama baik di dalam salah satu grup pilkada di Sulsel," jelas Dicky.

Salah satu postingannya berisi "Di daerahku ada salah satu kandidat ingin menggoda semua tokoh masyarakat dengan uang 100 juta per tokoh masyarakat untuk mendukung agar terpilih jadi bupati. Harapan saya tolong diselidiki kebenarannya."

Selanjutnya pada sejumlah komentar baru diketahui postingan tersebut dialamatkan ke calon Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi. Hal itu terlihat setelah pelaku beradu argumen dan menulis dalam komentarnya.

"Berbicara dengan tutur yang baik itu mencermintakan kepribadian seseorang. Sangat lucu bagi saya kawan, coba simak semua tutur kata orangnya Fatma, istri dari koruptor ada tidak tutur katanya yang mencerminkan tutur kata yang baik," kutip Dicky membacakan salah satu komentar pelaku.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif