Pemkab Gowa Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

Senin, 17 Januari 2022 - 14:40 WIB
loading...
Pemkab Gowa Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar seleksi terbuka untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar seleksi terbuka untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama, setelah membuka tiga jabatan lowong pada akhir tahun 2021 lalu. Kali ini untuk posisi Sekretaris Daerah.

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kekosongan jabatan Sekretaris Daerah sudah lowong sejak beberapa waktu lalu dan diisi oleh Penjabat (Pj) Sekda, sehingga sangat perlu dilakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut.



"Kita mulai membuka seleksi secara terbuka dan komptetitif pada jabatan Sekretaris Daerah. Sebagaimana yang kita ketahui posisi ini sudah cukup lama kosong," ungkapnya, Senin (17/1/2022).

Ia berharap, proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini dapat berjalan dengan adil dan jujur. Sehingga siapa pun yang akan menduduki kursi jabatan tersebut betul-betul berkualitas untuk membawa Kabupaten Gowa lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa , Muhammad Basir mengatakan, proses lelang jabatan tinggi ini berdasarkan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta surat edaran Menpan RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang pelaksanan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka.

Muhammad Basir menjelaskan, untuk proses pendaftaran dimulai hari ini hingga 21 Januari 2022 mendatang dengan melihat persyaratan yang ada salah satunya usia paling tinggi 56 tahun setelah dilantik, sekaligus melampirkan berkas yang menjadi persyaratan.

"Alhamdulillah kita mulai lakukan pendaftaran hari ini (17/1) sampai 21 Januari nanti, kemudian pada tanggal 24 akan dilakukan pengumumuman lulus administrasi," ungkapnya.



Setelah pengumuman kelulusan administrasi kata Muhammad Basir, tahapan selanjutnya yakni asesmen pada 25 Januari 2022, kemudian wawancara akhir, karya ilmiah dan penulusuran rekam jejak di tanggal 26 Januari yang kemudian pengumuman hasil seleksi pada 2 Februari 2022 mendatang.

"Jadi ada beberapa tahapan seperti tahapan administrasi, setelah itu bagi yang lulus akan mulai mengikuti assesment dan seterusnya sampai pengumuman hasil seleksi," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)