Atlet Dayung Gowa Lolos ke Porprov Sulsel

Senin, 17 Januari 2022 - 16:10 WIB
loading...
Atlet Dayung Gowa Lolos ke Porprov Sulsel
Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama atlet dayung yang lolos ke Porprov Sulsel. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
MAKASSAR - Atlet dayung asal Kabupaten Gowa berhasil lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel . Keberhasilan ini menyusul hasil positif yang diraih di Pra Porprov di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Pencapaian ini disambut baik Pemkab Gowa, melalui Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni. Ia mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet dayung di bawah naungan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Gowa.

Baca Juga: Pra Porprov
Baca Juga: Pra Porprov
"Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi pertandingan hasil lomba memang kami menjuarai hasil Pra Porprov. namun ini belum pertandingan yang sesungguhnya. Pertandingan sesungguhnya adalah nanti di ajang Porprov," ungkapnya.

Lanjut Hasanuddin Kamal, pencapaian di Pra Porprov tentunya karena kesungguhan dan kerja keras dari seluruh atlet walaupun sebagian besar masih pemula. Apalagi atlet dayung Kabupaten Gowa dilatih langsung oleh atlet dayung nasional asal Gowa, Anwar Tarra.

"Kami melakukan pembinaan ini kurang lebih setahun dan dua bulan menjelang perlombaan kami pusatkan pelatihan di Latobang sehingga mereka dapat melakukan latihan pagi dan sore selama dua bulan sehingga betul-betul materi pelatihannya sangat padat," ujarnya.

Dirinya juga berharap apa yang dicapai di Pra Porprov juga bisa dicapai di Porprov mendatang. Olehnya itu dirinya juga meminta doa dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Pra Porprov
Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin menyerahkan insentif kepada atlet dayung berprestasi Kabupaten Gowa yang berhasil meraih 17 medali pada Pra Porprov lalu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)