TOPIK TERPOPULER

Yayasan Hadji Kalla Beri Bantuan Produktif untuk Penyandang Disabilitas

Marhawanti Sehe
Yayasan Hadji Kalla Beri Bantuan Produktif untuk Penyandang Disabilitas
Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan produktif kepada sejumlah penyandang disabilitas. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan produktif dan peralatan belajar berupa personal computer (PC) standar kepada 23 orang penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Ruang Belajar STMIK Handayani Makassar, Senin (17/1/2022).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program lanjutan Pelatihan Disabilitas Siap Kerja yang telah berlangsung sejak 2021 lalu. Penyandang disabilitas yang menerima bantuan merupakan mereka yang telah menyelesaikan program pelatihannya di STMIK Handayani Makassar selama tiga bulan.

Baca juga: Yayasan Hadji Kalla Sosialisasi Tanggap Bencana Kebakaran



Harapannya, bantuan tersebut dapat menstimulasi teman disabiltas agar bisa menjadi lebih produktif dan siap memulai usaha masing-masing secara mandiri.

Manager Bidang Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai menjelaskan, pihaknya memberikan pelatihan selama beberapa bulan kepada penyandang disabilitas. Yayasan Hadji Kalla juga menggandeng STMIK Handayani sebagai implementor program Disabilitas Siap Kerja ini.

"Hari ini kita kembali membantu mereka dengan memberikan modal usaha berupa PC yang nantinya akan mereka gunakan untuk memulai usaha di tempat masing-masing. Walaupun mungkin skalanya masih kecil, tapi kita berharap bahwa dengan bantuan ini, mereka bisa terus semangat dalam bekerja dan berusaha secara mandiri,” jelas Suharto.

Ketua Penjaminan Mutu Internal STMIK Handayani, Muhammad Akbar mengatakan, dengan bantuan tersebut, kelompok disabilitas yang dibantu oleh Yayasan Hadji Kalla sudah bisa memulai usahanya secara mandiri, apalagi setiap dari mereka juga telah melalui pelatihan yang intensif yang diberikan oleh para mentor dan dosen di STMIK Handayani Makassar.

Baca juga: Yayasan Hadji Kalla Bantu Calon Sarjana Temukan Pekerjaan yang Tepat

"Kerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla ini kita juga harap tetap berlanjut, tentu ini adalah sebuah langkah yang besar bagi kami sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk ikut terlibat dalam memperhatikan kaum disabilitas yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya," jelas Akbar.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!