Yayasan Hadji Kalla Beri Bantuan Produktif untuk Penyandang Disabilitas

Senin, 17 Januari 2022 - 17:27 WIB
loading...
Yayasan Hadji Kalla Beri Bantuan Produktif untuk Penyandang Disabilitas
Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan produktif kepada sejumlah penyandang disabilitas. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan produktif dan peralatan belajar berupa personal computer (PC) standar kepada 23 orang penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Ruang Belajar STMIK Handayani Makassar, Senin (17/1/2022).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program lanjutan Pelatihan Disabilitas Siap Kerja yang telah berlangsung sejak 2021 lalu. Penyandang disabilitas yang menerima bantuan merupakan mereka yang telah menyelesaikan program pelatihannya di STMIK Handayani Makassar selama tiga bulan.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla
"Hari ini kita kembali membantu mereka dengan memberikan modal usaha berupa PC yang nantinya akan mereka gunakan untuk memulai usaha di tempat masing-masing. Walaupun mungkin skalanya masih kecil, tapi kita berharap bahwa dengan bantuan ini, mereka bisa terus semangat dalam bekerja dan berusaha secara mandiri,” jelas Suharto.

Ketua Penjaminan Mutu Internal STMIK Handayani, Muhammad Akbar mengatakan, dengan bantuan tersebut, kelompok disabilitas yang dibantu oleh Yayasan Hadji Kalla sudah bisa memulai usahanya secara mandiri, apalagi setiap dari mereka juga telah melalui pelatihan yang intensif yang diberikan oleh para mentor dan dosen di STMIK Handayani Makassar.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla
Salah seorang penerima manfaat program, Jusman mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan yang diberikan. Jusman yang merupakan seorang tuna rungu yang juga tuna wicara dibantu oleh penerjemahnya, Rahmi mengucapkan syukurnya karena bisa mendapat bantuan perangkat komputer lengkap dari Yayasan Hadji Kalla .

Sementara itu Arifin, penyandang disabilitas dari Kecamatan Tallo juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Saya mewakilili teman-teman disabilitas yang hadir hari ini mendapatkan bantuan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Yayasan Hadji Kall a," katanya.

"Untuk teman-teman saya sampaikan ini adalah kesempatan kita untuk menunjukkan bahwa kita walaupun berbeda, tapi tetap bisa bekerja dan memulai usaha mandiri kita masing-masing. Kita harus tetap semangat dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," sambung dia.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla
Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan tentang teknologi kepada para disabilitas. Di tahun 2022 ini, program ini akan terus berlanjut dengan target menjangkau lebih banyak disabilitas di berbagai titik di Kota Makassar dan sekitarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)