Bupati Barru Perintahkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Senin, 17 Januari 2022 - 19:14 WIB
loading...
Bupati Barru Perintahkan Percepatan Vaksinasi Covid-19
Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin raker percepatan vaksinasi. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh, meminta semua elemen masyarakat termasuk kepala desa, lurah serta camat untuk terus berperan aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barru.

Bupati menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Kordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Dinas Pendidikan, Senin (17/1/2021).



Suardi mengingatkan, semua pihak untuk bersama-sama mengambil peran untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus.

"Saya minta komitmennya semua karena ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita. Bagi yang belum divaksin segera kepala desa maupun lurah menyetor datanya supaya dapat disinkronkan dengan data kabupaten ," tegas bupati.

Dikatakan Suardi, capaian target vaksinasi tahap pertama jangan membuat kita cepat puas, akan tetapi hendaknya dijadikan pemacu semangat untuk terus mengedukasi masyarakat guna percepatan vaksinasi.

Menurut Bupati Barru, saat ini berdasarkan data masih ada sekira 1.104 siswa dan 174 orang tenaga pengajar yang belum divaksin.

Dia juga meminta kepala dinas kesehatan agar segera mengumumkan, kapan bisa bergerak untuk vaksinasi anak umur 6-11 bisa dilaksankan. Jangan sampai Kabupaten lain mendahului.

"Saya perintahkan kepala dinas pendidikan untuk segera kasih data guru dan siswa berikut permasalahannya sehingga belum vaksin," katanya.



Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono meminta semua kekurangan dapat diperbaiki, capaian-capaian terus dibenahi, termasuk pula yang sering memprovokasi warga untuk tidak vaksin.

Pada rakor ini turut dihadiri Wakil Bupati Aska Mappe, Ketua DPRD, Dandim 1405 Mallusetasi, Kejari Barru, Ketua PN Barru, Wakil Ketua PA Barru, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Para Kepala OPD, para Kabag, Satgas Covid-19, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Kepala SMA dan SMP se-Kabupaten Barru.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)