Berkat Blue Link Hyundai Creta Bisa Telepon Langsung ke Polisi

Senin, 17 Januari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Berkat Blue Link Hyundai Creta Bisa Telepon Langsung ke Polisi
Proses produksi massal Hyundai Creta sudah mulai dilakukan di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Senin (17/1/2022) ini. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Berkat fitur canggih Blue Link mobil SUV kompak Hyundai Creta bisa telepon langsung ke polisi apabila terjadi kecelakaan. Diharapkan dengan saluran langsung itu pengemudi dan penumpang mobil yang diproduksi di Indonesia itu bisa langsung mendapatkan penanganan.

Kelebihan itu merupakan satu dari banyak kelebihan dari teknologi Blue Link yang disematkan di Hyundai Creta. Beberapa fitur lainnya juga tak kalah menarik seperti menyalakan mobil dari jarak jauh, menyalakan pendingin ruangan mobil dari luar mobil, menyalakan lampu luar dan mengaktifkan hazard.

"Untuk menyalakan mesin mobil bisa dilakukan dimana pun asal ada koneksi internet," ucap salah satu teknisi PT HMID yang menemani SINDONEWScom mencoba langsung fitur Blue Link itu.

Ya, salah satu perbedaan teknologi Blue Link memang terletak pada SIM Card atau kartu SIM yang dibenamkan di head unit 8 inci di Hyundai Creta. SIM Card itu jadi jembatan penghubung antara mobil dan pemilik kendaraan.



Berkat Blue Link Hyundai Creta Bisa Telepon Langsung ke Polisi


"SIM Card sudah tertanam di dalam head unit. Koneksi baru terjadi ketika pemilik mobil mengunduh aplikasi Blue Link Hyundai," jelasnya.

Blue Link sendiri menurut dia dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Jadi seluruh perintah kerja yang diminta oeh pemilik mobil akan diterjemahkan terlebih dulu oleh artificial intelligence (AI).

Tidak hanya melakukan perintah jarak jauh, Blue Link juga bisa mengeksekusi perintah suara (voice command) dari dalam mobil. Tentu saja hal itu sudah sangat umum ditemukan di banyak mobil.

Tapi ada satu hal yang sangat menarik dari teknologi Blue Link yang ada di Hyundai Creta yakni sistem penanganan kecelakaan. Di Blue Link pengemudi bisa melakukan Auto Crash Notification, Emergency Assistance, Road Side Assistance dan Panic Notification.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)