30 Pelatih Barongsai di Sulsel Jalani Sertifikasi Dasar

Senin, 17 Januari 2022 - 20:59 WIB
loading...
30 Pelatih Barongsai di Sulsel Jalani Sertifikasi Dasar
Sebanyak 30 pelatih barongsai se-Sulsel menjalani sertifikasi dasar, yang diselenggarakan FOBI Sulsel di Kota Makassar, belum lama ini. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Sulsel menggelar penataran sertifikasi pelatih tingkat dasar di Hotel Prima Makassar rentang 14-16 Januari lalu. Kegiatan itu diikuti 30 pelatih barongsai dari 14 utusan FOBI tingkat kabupaten/kota se-Sulsel.

Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Muh Faisal, mewakili Kepala Dispora membuka pelaksanaan kegiatan tersebut. Adapun penataran sertifikasi bagi pelatih merupakan salah satu program kerja FOBI Sulsel.



Faisal berharap pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang akan dilaksanakan di Sinjai-Bulukumba pada September 2022, cabang olahraga barongsai sudah dipertandingkan. Terlebih, barongsai sudah dipertandingkan pada Porda Pinrang, meski berstatus eksebisi.

"Di Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba kami berharap barongsai sudah bisa menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan,” harap Faisal, dalam keterangan persnya, kepada SINDOnews, Senin (17/1/2022).



Hal senada diamini Plt Sekretaris Umum KONI Sulsel, Dahlan Abubakar, yang hadir pada pembukaan penataran pelatih tingkat dasar ini.

‘’KONI Sulsel sudah mengagendakan untuk keikutsertaan barongsai di Porprov Sulsel 2022. Nanti di Musorprov Sulsel Maret 2022 akan menjadi salah satu agenda pembahasan,” ungkap Dahlan.

Ketua FOBI Yongris Lau menjelaskan salah satu tujuan penataran ini guna meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelatih.

‘’Kualitas dan kuantitas para pelatih harus terus diasah. Apalagi kita akan menghadapi Porprov pada September 2022 mendatang. Kegiatan ini juga didukung oleh Pengurus Besar (PB) FOBI,” jelas Yongris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)