Festival Bumi Panrita Lopi Diharap Gerakkan Perekonomian Warga

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:06 WIB
loading...
Festival Bumi Panrita Lopi Diharap Gerakkan Perekonomian Warga
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf saat melaunching kegiatan Festival Bumi Panrita Lopi yang akan digelar pada 4-13 Februari 2022 mendatang. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Festival Bumi Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba, kembali digelar pada 4-13 Februari 2022 mendatang. Ajang ini diharap bisa menggairahkan perekonomian warga di tengah pandemi.

Launching ajang yang digelar tiap tahun ini dilakukan oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf di Cafe Kopi dari Hati, Senin malam 17 Januari 2022.



Ketua Panitia, Nur Alamsyah mengaku sudah puluhan tahun menyelenggarakan event tahunan Festival Panrita Lopi. Hanya saja, baru kali ini komunitas ditunjuk sebagai pelaksana.

"Ini even tahunan, sejak 27 tahun silam. Tapi baru kali ini kami diberikan tanggung jawab full. Dulu kita hanya EO (even organizer) saja. Biasanya Pemkab membentuk panitia," ujarnya.

Nur Alamsyah berharap agar peserta yang ikut nantinya, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kantor Kecamatan, BUMN, pihak swasta dan juga developer.

"Itu untuk kebangkitan ekonomi agar lebih bergairah, khususnya UMKM. Nanti ada fasilitas kita siapkan untuk pelaku usaha UMKM," katanya.

Selain itu, kata dia, ada kegiatan berbau budaya. Kita inginkan setiap kecamatan menampilkan budaya. Kemudian ada ciri khusus kerajinan tangan dari daerah mereka.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menginginkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Pemuda Bulukumba, bukan hanya sekedar seremoni saja. "Tapi kita harus paham apa makna yang sebenarnya kita inginkan di event ini," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)