alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bukti Baru Pelaku Ujaran Kebencian Calon Bupati Sidrap Terungkap

Mustafa Layong
Bukti Baru Pelaku Ujaran Kebencian Calon Bupati Sidrap Terungkap
Perempuan ini mengaku menjadi korban pelaku ujaran kebencian calon Bupati Sidrap yang mendatangi Polda Sulsel, Selasa (13/3/2018). Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel menggelar siaran pers pengungkapan tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap calon Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi, di Mapolda Sulsel, Selasa (13/3/2018).

Namun, suasana konferensi pers yang dihadiri puluhan awak media itu mendadak heboh. Pasalnya salah satu peserta yang hadir mendadak mengaku sebagai korban ujaran kebencian sekaligus berita bohong yang dilakukan tersangka MUG, 38.

Setelah Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menerangkan motif kejahatan tersangka, mendadak perempuan berkerudung merah muda itu langsung mengaku sebagai korban di hadapan penyidik.



"Saya juga korbannya dia pak," ujar perempuan bernama lengkap Wiwi Permatasari, 25, sambil memegang gawai berisi bukti ulah tersangka.

Pengakuan Wiwi tersebut mendadak menghebokan seisi ruang rapat Ditreskrimsus. Saat banyak mata tertuju padanya, Wiwi langsung curhat dan memperlihatkan salah satu postingan tersangka di Grup Pilkada Sidenreng Rappang 2018, yang memasang foto pernikahannya 6 bulan lalu.

MUG dengan menggunakan akun Ghofur Mun Farid, memasang foto tersebut dengan keterangan sedang kawin kontrak. Isinya "Wiwi Permatasari lagi kawin kontrak sama Asmadi Wijaya selama 90 hari kalender. Tgl....04/2017 s/d.....07/2017.Hahaha Masi mauko....".

"Padahal itu suamiku, saya menikah sejak 6 bulan. Tidak benar saya nikah kontrak. Dia ambil fotoku di facebook," jelas Wiwi.

Bukan itu saja,  pada 9 Februari, MUG kembali memasang foto undangan Mapparola (mengantar mempelai) setelah diedit dan diganti menjadi undangam Mappatola (mengganti pasangan).

Ulah usil pelaku itu ditengarai lantaran korban kerap mengkritik postingan tersangka di grup Pilkada Sidenreng Rappang 2018. "Saya hanya tidak senang, dia selalu bilangi orang okkots (typo) tapi dia sendiri juga begitu," ujar perempuan warga Kecamatan Watang Salo, Kabupaten Sidrap itu.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengaku kaget dengan kedatangan perempuan asal Kabupaten Sidrap itu. Setelah mendengar cerita dan bukti postingan tersangka, dia menganjurkan korban melaporkan ulah MUG ke SPKT Polda Sulsel untuk menjadi dasar penyidikan.

"Jadi mau laporkan. Kalau mau nanti diantar sama anggota ke SPKT," ujar Dicky .



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif