alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Robert Tak Minat Rekrut Bobby dan Kurniawan Karman

Muhaimin
Robert Tak Minat Rekrut Bobby dan Kurniawan Karman
Pemain seleksi PSM Makassar Kurnawan Karman (biru), saat tampil di laga uji coba melawan Khaka FC di Stadion Mattoanging. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Jelang Liga 1 2018 yang digulirkan pada 23 Maret, PSM Makassar terus berbenah mencukupkan skuatnya. Memaksimalkan 30 pemain sebagai regulasi yang diberikan oleh PSSI.

Nama Muhammad Fauzan Jamal dipastikan menjadi pemain baru Juku Eja, sementara dua pemain seleksi lainnya yakni Bobby Satria dan Kurniawan Karman belum berhasil memikat hati juru taktik asal Belanda ini.

Hal itu diputuskan setelah mereka turun dalam laga uji coba PSM Makassar melawan Khaka FC di Stadion Gelora Mattoanging, Makassar pada Selasa (13/03/2018).

"Kami putuskan hanya menyodorkan kontrak kepada Fauzan. Semoga ia bersedia," ungkap pelatih PSM, Robert Alberts usai pertandingan persahabatan.

Robert mengungkapkan, bahwa Fauzan tampil apik dalam laga tersebut. Mampu menunjukkan kualitasnya, serta disiplin di sisi bagian kiri pertahanan. Pun serangan yang menuju ke arahnya, mampu ia blok.

Sementara untuk Bobby Satria dan Kurniawan Karman, dinilai belum bisa membuat pelatih berkebangsaan Belanda itu terkesan. Padahal mereka telah diberikan kesempatan 45 menit babak pertama.
"Hanya Fauzan, artinya keduanya (Bobby dan Kurniawan) dilepas," tuturnya.

Selama babak pertama memang, Bobby dan Kurniawan terlihat tidak disiplin. Transisi keduanya agak lambat dalam laga itu. Khusus Kurniawan, sejumlah peluang yang dimilikinya gagal ia manfaatkan, padahal ia dipercaya mengisi winger kanan.

"Kami masih punya satu tempat. Setiap hari agen menyodorkan kami nama. Kalau dia mau ke PSM Makassar untuk trial, ya silakan saja," tambah pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Dipilihnya Fauzan Jamal, menjadikan eks Persijap Jepara tersebut sebagai pemain ke-29 Pasukan Ramang. Di mana saat ini, skuad PSM telah mencapai 28 pemain dan sudah teken kontrak.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads