5 Obat Kolesterol Generik, Murah dan Ampuh Turunkan Lemak Jahat

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:13 WIB
loading...
5 Obat Kolesterol Generik, Murah dan Ampuh Turunkan Lemak Jahat
Obat kolesterol generik banyak diminati masyarakat untuk menurunkan lemak jahat karena harganya yang relatif murah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Obat kolesterol generik menjadi salah satu pilihan untuk menurunkan lemak jahat. Harganya yang lebih murah dibandingkan obat paten membuat obat generik ini banyak dicari masyarakat. Pasalnya penderita kolesterol memang dianjurkan mengonsumsi obat secara rutin. Obat generik yang harganya relatif murah menjadi solusinya.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi obat kolesterol generik ternyata lebih teratur dan konsisten untuk meminum obat dibandingkan orang yang mengonsumsi obat paten. Tentu saja ini erat kaitannya dengan harga yang murah. Meski harganya murah, obat kolesterol generik ini tak kalah ampuh dengan obat paten yang harganya tentu saja lebih mahal.



Seperti dikutip lama Honestdoc.id beikut ini 5 rekomendasi golongan obat kolesterol generik yang bisa Anda pilih:

1. Golongan Statin

5 Obat Kolesterol Generik, Murah dan Ampuh Turunkan Lemak Jahat


Obat golongan statin adalah obat penghambat enzim HMG CoA reductase. Obat golongan statin paling populer di kalangan penderita kolesterol tinggi. Obat ini bekerja menghambat sintesis kolesterol dalam hati. Obat golongan statin sangat efektif dalam menurunkan LDL. Obat yang termasuk golongan statin adalah:

Simvastatin dosis 5-40 mg
Lovastatin dosis 10-80 mg
Pravastatin dosis 10-40 mg
Fluvastatin dosis 20-80 mg
Atorvastatin dosis 10-80 mg

2. Golongan Resin Pengikat Asam Empedu

5 Obat Kolesterol Generik, Murah dan Ampuh Turunkan Lemak Jahat


Obat golongan ini bekerja dengan cara mengikat asam empedu yang terdapat di dalam usus. Obat ini juga meningkatan pengubahan kolesterol di dalam hati menjadi asam empedu. Akibatnya, kandungan kolesterol hati menurun, total kolesterol dan LDL akan menurun. Sedangkan HDL tetap atau akan naik sedikit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)