Cegah Penyebaran COVID-19, Kampung Tangguh Dibentuk di Bone

Kamis, 11 Juni 2020 - 12:04 WIB
loading...
Cegah Penyebaran COVID-19, Kampung Tangguh Dibentuk di Bone
Bupati Kabupaten Bone, Fashar Padjalangi dalam rakor bersama Kapolres Bone, AKBP Try Handoko Wijaya Putra. Foto: Pemkab Bone
A A A
BONE - Kampung tangguh akan dibentuk di Kabupaten Bone. Itu diketahui dalam rapat koordinasi antara Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi bersama Kapolres Bone , AKBP Try Handoko Wijaya Putra di ruang rapim kantor bupati, Kamis (11/6/2020).

Kapolres Bone, AKBP Try Handoko menuturkan, pembentukan kampung tangguh merupakan salah satu program Polri, menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi COVID-19 sekarang ini.

"Desa itu nantinya bakal mengedapankan protokol kesehatan , mulai dari pakai masker, jaga jarak, makan sehat, cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga, tidak merokok,” beber AKBP Try Handoko sepert dilansir dari website Pemkab Bone .



Menurut Kapolres, pembentukan kampung tangguh merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-74 yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020 mendatang.

“Nantinya bakal dinilai secara nasional dan kampung tangguh nusantara ini juga sebagai kado hari Bhayangkara 1 Juli,” katanya.

Adapun desa yang ditunjuk sebagai percontohan kampung tangguh yakni Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.



Sementara itu Fashar optimistis Bone bisa menjadi juara nasional bila menerapkan program kampung tangguh ini dengan baik. Ia pun meminta kolaborasi antar instansi, maupun OPD dalam mengawal Desa Lampoko menjadi kampung tangguh nusantara.

“Karena yang bakal dinilai nantinya ketangguhan masyarakatnya dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Fashar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)