Bupati Dukung Rencana Pembangunan FK Unismuh di Gowa

Rabu, 19 Januari 2022 - 09:18 WIB
loading...
Bupati Dukung Rencana Pembangunan FK Unismuh di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Prichta Ichsan (kanan) menerima Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse di ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/1/2022). Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah ( Unismuh ) Makassar di Kabupaten Gowa disambut baik oleh Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan.

Adnan juga menyampaikan terima kasih atas rencana pembangunan Fakultas Kedokteran (FK) dan RS Unismuh yang sementara dibangun di Kabupaten Gowa.

"Mengingat, RS Type C di Kabupaten Gowa hanya 1 yakni RS Thalia yang merupakan RS Swasta," ungkapnya, saat menerima Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse di ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/1/2022).



Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse menjelaskan, Gedung FK yang akan dibangun itu digadang-gadang setinggi 12 lantai. Olehnya itu, dirinya berharap bantuan perizinan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa .

Gedung Fakultas Kedokteran tersebut akan dibangun berdampingan dengan gedung Rumah Sakit Pendidikan yang berlokasi di Jalan Tun Abd Razak, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu dengan luas lahan kurang lebih 2 hektare.

"Harapan kita bahwa Fakultas Kedokteran di Kabupaten Gowa ini menjadi Center Poin di bidang kesehatan. Dengan 12 lantai tentu menjadi daya tarik sendiri bagi calon mahasiswa untuk masuk ke jurusan Kedokteran," ujarnya.



Apalagi kata Prof Ambo Asse, selama ini RS Syekh Yusuf dengan Unismuh Makassar sudah melakukan kerja sama dengan baik. Di mana RS Syekh Yusuf dijadikan tempat untuk para calon dokter muda Unismuh melakukan Koas.

"Fakultas Kedokteran Unismuh sudah 10 tahun berdiri, dan sudah sejak itu bekerja sama dengan RSUD Syekh Yusuf," tuturnya.

Pihaknya juga berencana membangun Rumah Sakit Pendidikan Unismuh yang nantinya berdiri setinggi 8 lantai dan akan menjadi pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Gowa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)