Siap-siap! Safety Car Porsche Taycan Formula E Bakal Sapa Jakarta

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Siap-siap! Safety Car Porsche Taycan Formula E Bakal Sapa Jakarta
Safety Car Porsche Taycan Formula E bakal memanjakan mata penggemar otomotif di Jakarta saat Formula E digelar Juni nanti. Foto/Topgear.
A A A
JAKARTA - Jakarta yang akan menggelar Formula E 2022 di Ancol, Jakarta Utara pada Juni nanti akan kedatangan safety car unik yakni Porsche Taycan Formula E Safety Car. Pasalnya baru-baru ini FIA telah menetapkan mobil listrik buatan Porsche itu sebagai Safety Car resmi di semua seri Formula E 2022.

Alhasil, Formula E seri Jakarta yang akan digelar pada Juni 2022 nanti juga akan kedatangan mobil listrik buatan Jerman itu. Mobil itu akan mengiringi dan menjaga ke-22 pembalap Formula E di setiap seri termasuk di Jakarta.

Kehadiran Safety Car memang jadi hal yang menarik. Buktinya saat ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika pada November tahun lalu, safety car WSBK yakni Hyundai i30 N Fastback juga berhasi mencuri perhatian masyarakat Indonesia.



Siap-siap! Safety Car Porsche Taycan Formula E Bakal Sapa Jakarta


TopGear menyebutkan Porsche Taycan Formula E Safety Car memang tidak mendapatkan spesifikasi khusus. Mobil yang digunakan adalah Porsche Taycan Turbo S yang dilengkapi baterai berkekuatan 93 kWh. Baterai dengan dual motor itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 751 daya kuda.

Nah yang menarik adalah livery yang dipasang di Safety Car buatan Porsche itu. Menurut FIA livery itu mewakili warna dari 11 tim yang berkompetisi di Formula E 2022. Jadi semua tim benar-benar terwakili tanpa kecuali.

Seperti Safety Car di ajang balapan mobil lainnya, mobil itu juga dilengkapi dengan rotator. Menariknya rotator itu tidak akan menggunakan energi yang diambil dari baterai. Alih-alih rotator itu dilengkapi dengan panel surya. Jadi energi yang terkumpul dari panel surya merupakan tenaga penggerak rotator.



"Diresmikannya Porsche Taycan Turbo S sebagai safety car resmi, kami bisa memberikan kontribusi penting untuk keselamatan lintasan dan juga menggarisbawahi pentingnya Formula E untuk Porsche Motorsport. Desain khas menggambarkan komitmen kami untuk masa depan yang sukses dari seri balap inovatif ini," ujar Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport.

Bagi yang penasaran dengan Porsche Taycan Formula E Safety Car, Anda bisa menontonnya langsung di seri pembuka Formula E 2022 di Diriyah, Arab Saudi pada 28-29 Januari 2022.

Namun bagi yang penasaran melihatnya langsung, tunggu saja kehadirannya di Jakarta di Ancol pada 4 Juni 2022 nanti.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)