alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Laga Liga 1, Robert Sebut Anak Asuhnya On Fire

Muhaimin
Jelang Laga Liga 1, Robert Sebut Anak Asuhnya On Fire
Istimewa

MAKASSAR - Pekan pertama Liga 1, PSM Makassar akan dipertemukan oleh PSIS Semarang, Minggu (25/3/2018) mendatang. Skuad Juku Eja akan menjamu Laskar Mahesa Jenar dalam laga kandang di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

Jelang laga tersebut, pelatih PSM, Robert Alberts mengungkapkan bahwa anak asuhnya telah on fire. Skuadnya siap tampil dalam laga perdana melawan PSIS Semarang nanti. "Persiapan kami sudah 100%," ungkapnya.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Belanda ini menyayangkan terkait cederanya Bruce Djite yang terjadi sebelum liga dimulai. Sehingga pemain naturalisasi asal Australia itu harus absen beberapa laga di awal musim.

"Kami tetap siap, meski tanpa Bruce," tuturnya.

Namun Robert cukup senang dengan kembalinya tiga pemainnya dari kutukan cedera, yakni Rivky Mokodompit, Zulham Zamrun dan Guy Junior. Sehingga ketiganya bisa dimainkan dalam laga uji coba kemarin.

Robert mengungkapkan bahwa kesiapan anak asuhnya terlihat saat laga uji coba kemarin. Di mana PSM berhasil menggasak tim amatir Khaka FC dengan skor (5-0) di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

Pada babak pertama, skuad PSM turun bukan dengan skuad terbaiknya, lantaran memainkan tiga pemain seleksi sekaligus. Hal itu membuat lapangan tengah tidak seimbang, sehingga Juku Eja kewalahan membobol gawang lawan hingga menit ke-30.

Memasuki menit ke-37, Guy Junior berhasil membuka keunggulan lewat sodoran bola daerah dari Wasyiat Hasbullah, skor berubah (1-0). Tak lama berselang, Rasyid menambah gol lewat kemelut di depan gawang Khaka FC, skor berubah (2-0) di menit ke-41. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Robert menurunkan skuadnya terbaiknya. Pelatih berusia 63 tahun itu menurunkan Wiljan Pluim, Marc Klok, Steven Paulle, serta sang kapten Zulkifli Syukur. Kondisi tersebut membuat setiap lini PSM semakin hidup, dan mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga pada menit ke-53, asist Steven Paulle berhasil dimanfaatkan oleh Wiljan Pluim menjadi sebuah gol. PSM unggul (3-0). Kemudian pada menit ke-61, Guy Junior kembali menambah golnya lewat operan dari Abdul Rahman.

Sepanjang pertandingan, skuad Khaka FC memang nyaris tanpa peluang. Seragan mereka selalu kandas di tengah lapangan. Malahan, PSM yang berhasil menambah angka lewat gol Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-75. Skor (5-0) untuk kemenangan PSM. Hasil tersebut bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Robert menuturkan bahwa dilakukannya pergantian pemain di babak kedua, membuat permainan anak asuhnya semakin hidup. "Seperti yang kita lihat, permainan menjadi lebih hidup, kecepatan lebih hingga attitude juga lebih kelihatan," pungkas Robert. Hal itu membuatnya semakin yakin bahwa Zulkifli dkk telah siap mengarungi Liga 1.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads