TOPIK TERPOPULER

Cuaca Buruk, Pesawat yang Hendak Mendarat Dialihkan ke Balikpapan

Najmi Limonu
Cuaca Buruk, Pesawat yang Hendak Mendarat Dialihkan ke Balikpapan
Penerbangan Pesawat Maskapai Lion Air LN 1855 rute Palu-Makassar terpaksa dialihkan (divert) ke Bandara Sepinggan, Balikpapan akibat cuaca buruk pada Rabu, (19/01/2022). Foto: Sindonews/dok

MAROS - Penerbangan Pesawat Maskapai Lion Air LN 1855 rute Palu-Makassar terpaksa dialihkan (divert) ke Bandara Sepinggan, Balikpapan akibat cuaca buruk. 

Hal ini disampaikan Stakeholder Relation Angkasa Pura I Bandara Internasional Hasanuddin, Iwan Risdianto, Rabu (19/01/22).

Baca Juga: Sembilan Daerah di Provinsi Sulsel Diimbau Waspada Cuaca Buruk

"Penerbangan yang divert, yakni dari Palu ke Makassar dialihkan ke Balikpapan karena cuaca buruk," katanya.

Dia mengatakan, pesawat tersebut seharusnya mendarat pada pukul 12.00 Wita. Namun karena kondisi cuaca saat itu tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan. 

"Pesawat dijadwalkan tiba di Makassar pukul 12.00 Wita, namun karena cuaca akhirnya dialihkan menuju Balikpapan," terangnya.

Dia mengatakan, pesawat akan kembali bergerak menuju Makassar setelah cuaca membaik. "Kami tidak bisa memprediksi kapan tepatnya pesawat bisa mendarat di Makassar, tergantung cuaca," jelasnya.

Iwan menambahkan, selama cuaca buruk beberapa hari terakhir ini, penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin mengalami gangguan. Sehari sebelumnya, ada tiga penerbangan yang keberangkatannya tertunda akibat cuaca buruk.

"Penerbangan yang sempat terdampak yakni Lion Air JT 987 tujuan Kendari ke Makassar, Lion JT 992 rute Makassar ke Kendari dan Wings Air IW1204, Untuk Lion Air JT987 tujuan Kendari ke Makassar," katanya.

Baca Juga: Cuaca Buruk di Sulsel Diprediksi Sampai Akhir Tahun 2021

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!