Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Maros Dimulai, Sasaran 40.084 Anak

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Maros Dimulai, Sasaran 40.084 Anak
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana berbincang dengan salah satu anak yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Gedung Serbaguna Maros, Rabu (19/1/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Maros telah dimulai. Pencanangan vaksinasi anak ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana, didampingi Bupati Maros, AS Chaidir Syam .

Baca Juga: Kapolda
Baca Juga: Dinas Kesehatan Maros
Pria yang bergelar dokter itu mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya menargetkan 500 anak. Bisa saja vaksinasi untuk anak ini sebagai persyaratan untuk tatap muka.

Vaksinasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa memang imun anak-anak sudah baik sebelum melakukan pembelajaran tatap muka . "Untuk menjaga betul-betul bahwa memang imunnya sudah bagus," ujarnya.

Baca juga:Bupati Tatu Semangati Siswa di Hari Pertama Dimulainya Vaksinasi Anak di Serang

Jenis vaksin yang diberikan kepada anak usia 6 hingga 11 tahun adalah sinovac. "Karena efektivitasnya rendah, semakin rendah efektivitas maka akan bagus, efek sampingnya pun ringan, dan anak-anak juga anti bodinya masih bagus," imbuhnya.

Sementara itu untuk stok vaksin sinovac pihaknya masih menunggu dari provinsi. "Kita masih menunggu stok dari provinsi untuk sekolah-sekolah, sementara hari ini kita pakai vaksin dari Polres," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)