alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Izinkan Kampanye Akbar di Karebosi

Luqman Zainuddin
Pemkot Makassar Izinkan Kampanye Akbar di Karebosi
Lapangan Karebosi, Makassar. Foto : Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membolehkan penggunaan lapangan Karebosi sebagai lokasi rapat umum atau kampanye akbar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. Hal itu dibenarkan Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, saat ditemui di Hotel DMaleo, Selasa (13/3/2018).

"Intinya kita kita kasih kesempatan yang sama persis untuk semuanya (empat paslon Pilgub) menggunakan Lapangan Karebosi," ungkap Syamsu Rizal.

Hal itu pun sudah dia sampaikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU Sulsel. Kata Deng Ical sapaan akrabnya, disana dia memaparkan terkait keputusan wali kota Makassar mengenai tempat-tempat yang diizinkan untuk menggelar rapat umum atau kampanye akbar.

"Sampai saya harus ke panwas langsung dan menjelaskan karena ada tim yang merasa diperlakukan berbeda. Jadi saya pergi ke panwas menyampaikan, menjelaskan, memperlihatkan semua data-data yang masuk dan alhamdulillah mengerti. Dan dispora saya juga ikut," tuturnya.

Dari pertemuan itu, Deng Ical menjelaskan, pihak Pemkot Makassar memberikan sepenuhnya kepada KPU Sulsel untuk memutuskan apakah menggunakan Lapangan Karebosi atau tidak. Mengingat, pihaknya sebenarnya mengizinkan, selama itu disetujui penyelenggara.

"Dan kesimpulannya adalah menunggu rekomendasi KPU Sulsel. Kalau kita sih yang mana saja. Kalau mau dia pakai Karebosi, maka tentu akan kita perlihatkan denngan segala prasyarat-prasyaratnya," ungkapnya.

Dengan catatan, aparat kepolisian juga memberikan izin terkait penggunaan Karebosi. Mengingat, ada banyak objek vital yang ada di sekitar Karebosi.

"Yang penting polisi tahu dan mengerti. Supaya ada antisipasi dini. Karena berbeda perlakuannya, disana ada objek vital. Jadi polisi pertimbangannya lain, disana ada pengadilan, ada kantor perbankan dan lainnya. Belum lagi sarana dan prasarana," imbuh Deng Ical.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads