alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Saat UNBK, Legislator Ini Janjikan Siswa Kepulauan Inap di Hotel

Hasdinar Burhan
Saat UNBK, Legislator Ini Janjikan Siswa Kepulauan Inap di Hotel
Ujian Nasional Berbasis Komputer/SINDOnews

MAKASSAR - Pekan depan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menjadwalkan pemanggilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar untuk membahas terkait persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan biaya les Ujian Nasional (UN) yang dibebankan ke siswa.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Sampara Sarif mengatakan telah mengatur jadwal pertemuan dengan pihak Disdik kota Makassar, PLN, Telkom terkait persiapan UNBK dan biaya tambahan les jelang UN yang sering dibicarakan di sekolah-sekolah.

"Kita sudah atur itu soal persiapan UNBK dan PPDB, setelah reses. InshaAllah pekan depan kita sudah akan rapatkan, termaksud soal biaya les yang kamarin itu," ungkapnya saat dikonfirmasi, kemarin.

Pemanggilan dalam bentuk kemitraan dengan dewan untuk memastikan apa yang belum dibenahi menyambut UNBK tingkat SD dan SMP sederajat. Jika ada kekurangan, dewan akan mencarikan solusi terkait kendala tersebut.

Apalagi saat ini, lanjut Legislator Fraksi PPP ini, lebih mengutamakan soal sarana dan prasarana diantaranya kesiapan komputer, jaringan, dan listrik. Apalagi, ada rencana menyewakan hotel untuk siswa kepulauan.

"Iya itu yang sangat penting, Kita juga menjamin untuk siswa pulau kita akan inapkan mereka di hotel agar mereka tidak terlambat mengikuti ujian,"ucapnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads