DPRD Buton Utara Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Bantaeng

Kamis, 20 Januari 2022 - 14:27 WIB
loading...
DPRD Buton Utara Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Bantaeng
Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab saat menyambut kunjungan kerja rombongan DPRD Buton Utara di Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng , menyambut kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara ke Kabupaten Bantaeng, Kamis, (20/01/2022).

Kunjungan DPRD Buton Utara itu dalam rangka pelaksanaan kajian dalam daerah terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan informasi berbagai program. Dimana rombongan diterima langsung Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng .



Sekretaris Daerah Bantaeng , Abdul Wahab menyampaikan apresiasi atas kunjungan rombongan tersebut. Pemerintah Bantaeng merasa terhormat atas kunjungan tersebut.

"Sungguh sangat menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami semua atas kunjungannya di Kabupaten Bantaeng yang dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja untuk bertukar informasi sebagai ajang silaturahmi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Abdul Wahab juga memperkenalkan beberapa klaster di Bantaeng dan beberapa program unggulan yang menjadi pusat perekonomian Pemerintah Daerah bagi masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

"Di Bantaeng ini ada beberapa klaster yang kami kembangkan, di antaranya berupa sayuran dan buah-buahan yang terletak di atas pegunungan, kemudian dataran rendah yang berupa jagung dan padi," benernya.

"Serta program unggulan yang kita kembangkan di kabupaten ini,berupa penyiapan perlengkapan sekolah peserta didik,program bantuan modal dan peyniapan lapangan pekerjaan,serta asuransi bagi pertanian dan nelayan penyediaan benih pupuk peternakan," tambah Wahab.



Ketua DPRD Buton Utara , Diwan, menyampaikan harapan agar pemerintah Bantaeng berkenan menularkan ilmunya mengenai penyusunan beberapa Ranperda agar bisa di terapkan di Kabupaten Buton

"Kami memilih Bantaeng, karena Kabupaten ini memiliki lingkungan yang indah dan bersejarah, bahwa betapa besarnya kepedulian Pemerintah Bantaeng terhadap lingkungan dalam membuat daerah ini semakin maju sehingga kami tertarik untuk mengunjungi Bantaeng, apa yang kami tiru disini, kami terapkan di kabupaten kami," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)