Vaksinasi Anak di Kabupaten Pinrang Menyasar 40.702 Orang

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:38 WIB
loading...
Vaksinasi Anak di Kabupaten Pinrang Menyasar 40.702 Orang
Vaksinasi anak di Kabupaten Pinrang mulai digelar dan menyasar 40.702 orang. Foto: Sindonews/dok
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang , melalui Dinas Kesehatan Pinrang, mulai menggelar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dan menyasar 40.702 anak.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi menjelaskan, saat ini Pinrang telah memulai pekan ini proses vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.



"Sudah kita canangkan dan terhitung pekan ini mulai dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Pinrang," papar Dyah.

Menyoal vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi anak , Dyah mengemukakan, jenis Sinovac baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua bagi yang telah melakukan vaksinasi pertama sebelumnya.

"Kita berharap masyarakat ikut serta dalam program-program pemerintah dalam upaya melindungi anak dari paparan virus Covid-19 yang saat ini masih mengancam dan masih menjadi pandemi ," ujarnya.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengatakan, pihaknya mengajak peran seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 khusus usia anak.

Program vaksinasi , jelas Irwan, memberi kontribusi besar terhadap pengendalian penyebaran virus Corona, yang terus melandai seiring bertambahnya jumlah warga yang bervaksin.

"Sejak program vaksinasi diluncurkan, Pinrang yang sebelumnya selalu berada di zona oranye, pelan-pelan kasus Covid-19 yang tadinya cukup tinggi, terus melandai. Setelah vaksinasi mencapai 50%, Pinrang pun berhasil mencapai zona hijau, dan untuk mempertahankan dibutuhkan peran kita semua. Karena tingkat vaksinasi mempengaruhi kelandaian," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)