Gesit Foundation Donasi 3 Ventilator untuk Penanganan Covid-19 di Sulsel

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:33 WIB
loading...
Gesit Foundation Donasi 3 Ventilator untuk Penanganan Covid-19 di Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sulsel menerima bantuan ventilator dari Gesit Foundation. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gesit Foundation mendonasikan tiga unit ventilator atau alat bantu pernafasan untuk penanganan virus corona baru (covid-19) di Sulsel . Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, Nurdin Abdullah, di Kantor Penghubung Pemprov Sulsel di Jakarta, Rabu (10/6/2020) malam.

Nurdin yang juga Gubernur Sulsel mengapresiasi bantuan dari Gesit Foundation. Terlebih, keberadaan ventilator sangat dibutuhkan oleh pasien covid-19. Diharapkan bantuan itu dapat mempercepat penanganan covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Rp250 Miliar untuk Penanganan Covid-19

“Sungguh hari ini, masyarakat Sulsel mendapat berkah, karena Gesit Foundation telah memberikan donasi berupa ventilator, baik yang portabel dan mobile, ada tiga unit. Tentu ini memberikan arti luar biasa bagi rumah sakit kita dalam kondisi pandemi seperti ini,” kata Gubernur Nurdin, dalam keterangan persnya, Kamis (11/6/2020).

Gesit Foundation merupakan sebuah lembaga nirlaba yang turut peduli kepada rakyat. Dan sebagai bentuk kepeduliannya juga telah menyerahkan ventilator yang sangat dibutuhkan oleh pasien covid-19 ke beberapa rumah sakit.



“Atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan apreasiai atas bantuan ventilator ini. Semoga Gesit semakin berkembang dan memberikan kontribusi pada kemaslahatan masyarat Indonesia,” ujarnya.

Sementara, pihak Gesit menjelaskan bahwa tiga unit ventilator ini terdiri dari tiga tipe. Ventilator tipe AYH830 + Humidifier tanpa kaki adalah ventilator mobile, biasanya digunakan di rumah sakit. Tipe B YH830 dan C YH730 juga bisa digunakan di klinik. Tipe A memiliki kisaran harga Rp600 juta dan untuk Tipe B harganya sekira Rp300 juta per unit.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)