Warga Lembang Parang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 21 Januari 2022 - 13:23 WIB
loading...
Warga Lembang Parang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19
Pejabat Polda Sulsel ikut memantau program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Vaksinasi massal Covid-19 kembali digelar di wilayah Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa . Kali ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Lembang Parang, dengan menggandeng Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa.

Program percepatan vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator puskesmas setempat dan tim vaksinator Dokkes Polres Gowa. kegiatan itu dipantau Wakil Bupati Gowa , Abd Rauf Malaganni, didampingi Camat Barombong, Anwar Asru, bersama muspika setempat serta Lurah Lembang Parang, Ratih Istiqamah Rauf.



Selain pejabat lingkup Pemkab Gowa, juga hadir memantau Direktur Binmas Polda Sulsel, Kombes Andi Heroe Santo, didampingi Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin Pulungan, Kasubdit Tibsos Polda Sulsel, AKBP Azan Subuh, dan Kasi Binlat Subdit Satpam Polsus, Kompol A Ashari.

Vaksinasi yang digelar Kamis (20/1/2022) kemarin itu berlangsung dari pagi hingga sore bertempat di SDN Bontopajja. Program vaksinasi Covid-19 itu antusias diikuti warga Lembang Parang dan sekitarnya.

Wakil Bupati Gowa , Abd Rauf Malaganni, mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Menurutnya, ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan cakupan vaksinasi untuk mencapai target 100% pada Maret mendatang.

"Insya Allah kita bisa capai 100% vaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua,” kata Karaeng Kio-sapaan akrabnya.

Ia menjabarkan sesuai target nasional, pada Februari 2022 mendatang bahwa vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah 100%. Sedangkan untuk dosis kedua diharapkan tuntas 100% pada Maret nanti.

”Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi ini. Masyarakat yang belum vaksin, ayo segera ikut vaksin,” kata orang nomor dua di Gowa itu.

Di tempat yang sama, Direktur Binmas Polda Sulsel, Kombes Andi Heroe Santo, yang juga ikut memantau vaksinasi di Lembang Parang salut melihat antusiasme masyarakat untuk vaksin. Meskipun hujan, masyarakat tetap ikut vaksin Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)